Atletico Lebih Difavoritkan Juara Dibanding Madrid dan Barca

Jum'at, 13 November 2020 - 20:33 WIB
loading...
Atletico Lebih Difavoritkan Juara Dibanding Madrid dan Barca
Para pemain Atletico Madrid melakukan komunikasi sebelum laga./foto/twitter.
A A A

MADRID - Primera Liga Spanyol masih jauh dari kata menjelang akhir musim. Pertandingan baru memasuki jornada sembilan sehingga masih banyak kemungkinan yang terjadi di tabel klasemen akhir kompetisi tertinggi Spanyol tersebut. Termasuk hitungan-hitungan siapa yang akan menjadi juara musim 2020/2021.

Hanya, memberikan prediksi pastinya tetap sah sah saja. Seperti dilakukan media Spanyol, Marca yang membuat survei sejauh perjalanan Primera Liga musim ini. Termasuk siapa yang bakal menjadi juara. Hasilnya, cukup menarik karena kandidat juara tidak lagi berada di area Real Madrid atau Barcelona, tapi Atletico Madrid .

Seperti ditulis Marca, 40% pemilih menempatkan tim asuhan Diego Simeone tersebut sebagai juara musim ini. Meski, sekarang mereka masih menempati peringkat tiga klasemen sementara di bawah Real Sociedad sebagai pemuncak klasemen dan Villareal. Atletico terpisah tiga poin dari Sociedad dan satu angka dibandingkan Villareal. Atletico berada satu strip di atas Madrid di peringkat empat.

Toh, klasemen itu tak membuat Los Rojiblacos rendah dari survei. Mereka lebih diunggulkan dibandingkan Madrid di peringkat kedua, dan Barca di posisi ketiga. Sedangkan 13% yang menjagokan Sociedad menjadi juara. "Ketika Anda bergabung dengan sebuah klub, satu-satunya hal yang diinginkan klub tersebut adalah tim tersebut menang. Jika Anda bisa menang dengan bermain sepak bola yang luar biasa maka jelas itu jauh lebih bagus," kata Simeone dikutip AS.

Optimisme pemilih Atletico ini bekorelasi positif dengan jawaban pertanyaan pemain yang paling bersinar sejauh ini. Ada nama Joao Felix yang memenangkan suara terbanyak untuk pemain paling berharga di kompetisi. Dengan lima gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan, dia memimpin pencetak gol terbanyak saat ini besama Mikel Oyarzabal dan Ansu Fati.



Kehadiran Luis Suarez juga membuat Atletico tak pernah benti membuat gol. Sejak bergabung dari Barcelona, pemain asal Uruguay itu memperlihatkan jika kariernya belum selesai. Berbeda dengan kekecewaan yang diperlihatkan dari Antoine Griezmann dan Eden Hazard yang mendapat penilaian buruk dari pembaca Marca. Dimana sepertiga responden menempatkan Griezmann dan Hazard ssebagai pemain paling mengecewakan.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3347 seconds (0.1#10.140)