Giliran Lazio Terancam Pengurangan Poin dari FIGC

Sabtu, 14 November 2020 - 06:05 WIB
loading...
Giliran Lazio Terancam Pengurangan Poin dari FIGC
Ciro Immobile./foto/thelaziali.com
A A A
ROMA - Simpang siurnya status kesehatan tiga penggawa SS Lazio , Ciro Immobile , Lucas Leiva dan Thomas Strakosha beberapa waktu lalu berbuntut panjang. Federasi Sepakbola Italia ( FIGC ) dikabarkan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna menemukan titik terang.

FIGC memulai penyelidikan setelah Immobile, Leiva, dan Strakosha dua kali dinyatakan negatif covid-19, tetapi justru positif ketika dilakukan tes oleh UEFA dan laboratorium lain di Roma. Biancocelesti, julukan Lazio sebenarnya juga tidak tinggal diam. Mereka sedang menyelidiki kesalahan dalam dokumen publik, penyebaran virus yang lalai dan penipuan dalam pengadaan publik.

Kamis (12/11), kepala medis Lazio Ivo Pulcini diwawancarai oleh tim investigasi FIGC sebagai saksi dan menurut Il Corriere dello Sport, Immobile, Leiva dan Strakosha kemungkinan juga diinterogasi oleh FIGC dalam beberapa hari mendatang. "Dalam suasana yang ramah, kami mengadakan pertemuan dengan komisi disiplin, yang meminta klarifikasi kami tentang apa yang terjadi. Kami memberi mereka informasi yang diminta dan kami puas dengan prosesnya,” kata pengacara Lazio Gian Michele Gentile dilansir football-italia.net.

Jika terbukti bersalah, maka Lazio bisa saja mendapat pengurangan poin dari satu menjadi tiga poin. Sanksi tersebut tentu akan sangat merugikan bagi Lazio. belum dikurangi saja, mereka masih tercecer di peringkat kesembilan klasemen sementara Seri A dengan 11 poin. Pasalnya, pasukan Simone Inzaghi sedang berupaya mendaki ke papan atas.

Baca Juga: Malaikat Penyelamat Lazio Sempat Masuk Daftar Pemain Buangan

Seusai menahan Juventus 1-1 (8/11), Inzaghi mengungkapkan Lazio telah berjuang untuk menampilkan permainan terbaik meski diterpa masalah cedera dan absennya Immobile, Leiva dan Strakosha. “Sekarang kami harus terus bekerja, menyadari bahwa para pemain telah melakukannya dengan sangat baik untuk mendapatkan hasil ini di Serie A dan Liga Champions dalam kondisi seperti ini. Tim ini memiliki hati yang luar biasa. Kami telah bekerja sama selama bertahun-tahun, kami tahu kesulitan ada pada DNA Lazio dan kami berkembang pesat,” terang Inzaghi.
(ruf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2260 seconds (11.252#12.26)