Kroos Dukung Zidane untuk Selesaikan Masalah Real Madrid

Sabtu, 14 November 2020 - 09:05 WIB
loading...
Kroos Dukung Zidane untuk Selesaikan Masalah Real Madrid
Toni Kroos sangat percaya Zinedine Zidane akan mampu mengembalikan peruntungan Real Madrid pada musim ini. Foto: livescore
A A A
MADRID - Toni Kroos sangat percaya Zinedine Zidane akan mampu mengembalikan peruntungan Real Madrid pada musim ini. Sebab, hal serupa pernah dilakukannya pada masa lalu dengan menyumbang sejumlah gelar.

(Baca Juga: Frustrasi karena Argentina Batal Menang, Messi Perlihatkan Sisi Gelap )

Madrid yang notabene jawara LaLiga musim lalu harus merasakan awal cukup sulit di periode 2020/2021. Dari delapan laga awl di kompetisi domestik, mereka menelan dua kalah dan satu imbang dan kini menempati posisi empat klasemen sementara, terpaut empat poin dari Real Sociedad.

Sedangkan ketika mengikuti penyisihan Grup B Liga Champions, Los Blancos terpeleset selama dua laga pertama yakni kontra Shakhtar Donetsk (2-3) serta Borussia Moenchengladbach (2-2), dan hanya menang 3-2 saat menjamu Inter Milan. Imbasnya, mereka ada diurutan tiga.

Kroos mengakui inkonsistensi menjadi masalah utama. Sebab, musim ini Madrid terkadang main bagus dan tidak jarang pula main buruk. Terbukti, setelah bermain luar biasa ketika mengalahkan Barcelona 3-1 di Camp Nou, Karim Benzema dkk tampil loyo saat bentrok Moenchengladbach.

“Memang benar kita kehilangan sesuatu. Itu bukan rahasia lagi. Semua orang bisa melihatnya. Kami harus lebih konsisten. Jika melihat hasil, ada dua yang bagus, satu buruk, dua bagus dan satu buruk. Kami harus lebih baik lagi,” ucap Kroos, dilansir skysport.

“Setelah melihat sejumlah laga, Anda mungkin akan menyadari harusnya bisa lebih baik lagi. Anda bisa belajar dari pertandingan melawan Barcelona dan Inter Milan. Artinya, kami bisa berkembang. Hanya saja kami kurang kesinambungan,” lanjut gelandang asal Jerman itu.

Kroos merasa yakin Madrid bisa tampil bagus secara stabil. Sebab, buktinya sudah tersaji di sejumlah laga. Maksudnya, jika mampu mengalahkan tim besar dan kuat macam Barcelona, tidak seharusnya hasil buruk ditelan ketika berjumpa lawan yang kualitasnya berada di bawah.

“Jika kami bisa tampil bagus saat melawan Barcelona, kami juga seharusnya bisa bermain bagus saat menghadapi Cadiz atau Shaktar. Nyatanya, terlalu banyak perbedaan. Terkadang sangat bagus, kadang sebaliknya. Kami harus berkembang jika ingin memenangi sesuatu,” ujarnya lagi.

(Baca Juga: Loloskan Makedonia Utara ke Piala Eropa 2020, Pandev Bikin Genoa Bangga )

Kroos merasa Zidane punya kemampuan mengembalikan stabilitas Madrid karena pernah dilakukan sebelumnya. “Kami sudah melewati masa sulit seperti ini bersama Zidane. Biasanya kami bisa keluar dari periode buruk,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)