Kalahkan Ferguson, Justin Gaethje Inginkan Sabuk Juara yang Asli

Minggu, 10 Mei 2020 - 13:02 WIB
loading...
Kalahkan Ferguson, Justin Gaethje Inginkan Sabuk Juara yang Asli
Justin Gaethje menolak mengenakan sabuk juara kelas ringan sementara usai dinobatkan sebagai pemenang setelah menumbangkan Tony Ferguson di UFC 249. Foto : Reuters
A A A
FLORIDA - Justin Gaethje menginginkan sabuk juara kelas ringan sementara yang asli. Itu ditunjukkan Gaethje yang enggan berlama-lama dengan prosesi penyematan sabuk juara oleh Presiden UFC Dana White sebelum akhirnya dilepas.

Gaethje tampil pada pertarungan di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Minggu (10/5), sebagai petarung pengganti. Sejatinya Ferguson sudah diplot melawan Khabib Nurmagomedov. Sayang, pertemuan Khabib vs Ferguson urung digelar dengan berbagai alasan.

Pada duel tanpa penonton tersebut, Gaethje mampu menampilkan aksi terbaiknya. Kesempatan untuk membuktikan diri sebagai penantang serius Khabib itu ditunjukkan di ronde ketiga. Di menit ketiga dan detik 39, Gaethje berhasil melumpuhkan Ferguson. (Baca juga : Justin Gaethje Menangi Pertarungan Berdarah Lawan Tony Ferguson di UFC 249 )

Kemenangan itu membuat Gaethje berhak atas gelar kelas ringan UFC sementara. Namun usai pertarungan, Gaethje melepaskan sabuk setelah dipasangkan presiden UFC Dana White. "Saya akan menunggu yang asli," kata Gaethje dikutip ESPN.

Gaethje merupakan petarung yang punya peluang besar untuk melawan Khabib Nurmagomedov. Dia pun siap mengambil tantangan tersebut. "Saya sudah bekerja sejak saya berusia empat tahun untuk tantangan seperti ini. Saya senang mewakili Amerika Serikat," pungkasnya. (Baca juga : Justin Gaethje Siap Wakili AS Lawan Khabib Nurmagomedov )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8982 seconds (0.1#10.140)