Mantan Sprinter Usain Bolt Akui Bisa Kalah Cepat dari Ronaldo

Sabtu, 14 November 2020 - 18:34 WIB
loading...
Mantan Sprinter Usain Bolt Akui Bisa Kalah Cepat dari Ronaldo
Mantan sprinter asal Jamaika Usain Bolt mengakui Cristiano Ronaldo bisa lebih cepat darinya dalam sprint/Foto/marca
A A A
TURIN - Kesempurnaan fisik Cristiano Ronaldo dan kerja keras yang dilakukannya bisa membawanya pada pencapaian maksimal. Mantan sprinter asal Jamaika Usain Bolt mengakui striker Juventus itu bisa lebih cepat darinya dalam sprint.

Pria berusia 34 tahun itu mencatatkan rekor dunia 9,58 detik pada nomor 100m di Kejuaraan Dunia 2009 di Berlin Dia juga mencatat waktu 19,19 detik nomor 200m pada 11 tahun lalu di kota tersebut. (Baca juga: Siang Bolong, Mobil Mewah Harry Kane Digondol Maling ).

Tapi, Bolt merasa Ronaldo, pemenang Ballon d'Or lima kali, lebih cepat. Ya, Ronaldo memang dikenal sebagai pemain yang sangat giat berlatih. Hal itu pun membuatnya bisa terus konsisten bermain meski sudah berusia 35 tahun.

Bolt bahkan mengakui kerja keras Ronaldo bisa mengalahkannya dalam sprint. Apalagi sekarang Bolt sudah pensiun dari dunia atletik dan jarang melakukan latihan. (Baca juga: 11 Pemain Bintang Siap Hengkang Musim Depan ).

“Tentunya Cristiano lebih cepat. Dia bekerja keras setiap hari dan dia atlet super. Dia selalu berada di permainan terbaiknya. Saat ini, sepertinya dia akan lebih cepat ketimbang saya,” kata Bolt dikutip dari Marca, Sabtu (14/11/2020).

Meski demikian, peraih delapan medali emas olimpiade tersebut masih memegang rekor dunia. Bolt merasa rekor 9,58 detik nomor 100m bakal bertahan cukup lama. Untuk saat ini, belum ada sprinter yang dianggap mampu memecahkannya. (Baca juga: Dua Cabor Asal Indonesia Diharapkan Tampil di Olimpiade 2032 ).

“Saya merasa tidak akan ada yang bisa mengalahkan rekor itu. sepertinya belum ada yang punya kemampuan mengalahkan rekor saya. Level pelari untuk meraih hasil itu masih sangat jauh,” ujarnya.

“Butuh kerja keras untuk bisa melakukannya. Dari segi fisik, tubuh saya yang tinggi juga membantu. Saya merasa rekor itu masih akan bertahan lama,” tutur Bolt.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1511 seconds (10.177#12.26)