Preview Italia vs Polandia: Gli Azzurri Ngebet Raih Poin Penuh

Minggu, 15 November 2020 - 08:05 WIB
loading...
Preview Italia vs Polandia: Gli Azzurri Ngebet Raih Poin Penuh
Italia penasaran ingin mengalahkan Polandia pada partai kelima penyisihan Grup A1 Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021. Foto: reuters
A A A
REGGIO EMILIA - Italia penasaran ingin mengalahkan Polandia pada partai kelima penyisihan Grup A1 Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021. Mereka bertekad meraih poin penuh lagi saat tampil di Stadio Citta del Tricolore, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

(Baca Juga: Jelang vs Napoli, Pelatih Milan Stefano Pioli Positif Covid-19 )

Italia sepintas tampak lebih superior dari tim tamu karena tidak pernah kalah pada empat pertemuan terakhir. Namun, duel kali ini diperkirakan tidak akan mudah. Alasannya, Gli Azzurri hanya bisa bermain kacamata pada perjumpaan terkini kontra Polandia.

Selain itu, prestasi Polandia juga cukup bagus yang dibuktikan menempati posisi pertama klasemen Grup A1 dengan tujuh poin. Pada laga terbarunya di UEFA Nations League, mereka bisa melibas Bosnia & Herzegovina tiga gol tanpa balas.

Sementara Italia, walau berada di peringkat kedua dan tertinggal satu poin, belum pernah menang selama dua laga teranyarnya diajang yang sama, yakni ditahan Polandia 0-0 dan bermain 1-1 saat menjamu Belanda.

Ini sebabnya bek Italia, Emerson Palmieri meyakini Polandia bakal jadi lawan tangguh. “Kami mengira pertandingan itu bakal berjalan sulit. Pada pertemuan sebelumnya, kami bahkan tak bisa menang, meski sudah bekerja keras,” kata Emerson di laman resmi FIGC.

Emerson mengakui banyak pemain Italia yang mungkin akan merasa kelelahan. Maklum, mereka terus menghadapi jadwal padat besama klub dengan waktu istirahat yang minim. Meski demikian, dia yakin bisa mengatasi hal itu.

“Memang benar, saat ini terlalu banyak pertandingan. Musim ini tidak biasa. Tetapi, ketika bermain untuk tim nasional, kami harus menyingkirkan pikiran itu dan tampil maksimal,” sambung pemain Chelsea itu.

Pada laga nanti, pelatih Italia Roberto Mancini masih tidak bisa mendampingi Italia karena belum dinyatakan negatif Covid-19. Tugasnya untuk sementara kembali diambil alih Alberigo Evani yang sukses membantu Lorenzo Insigne dkk menalahkan Estonia 4-0 pada laga uji coba.

Disisi lain, pelatih Polandia Jerzy Brzeczek menilai pasukannya sudah bisa tampil sesuai harapan dengan mencatat dua menang, satu imbang dan satu kalah di UEFA Nations League. Hanya saja, dia yakin masih bisa meningkatkan kemampuan para pemain sebelum meladeni Italia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)