Hasil Pertandingan UEFA Nations League 2020/2021, 14-15 November

Minggu, 15 November 2020 - 06:05 WIB
loading...
Hasil Pertandingan UEFA Nations League 2020/2021, 14-15 November
Kunjungan Spanyol ke markas Swiss di St. Jakob-Park menjadi momen bersejarah sekaligus kelabu bagi Sergio Ramos. Bek Real Madrid itu gagal mengeksekusi dua penalti. Foto: reuters
A A A
BASEL - Kunjungan Spanyol ke markas Swiss di St. Jakob-Park menjadi momen bersejarah sekaligus kelabu bagi Sergio Ramos . Tercatat sebagai pemain yang paling banyak tampil dikompetisi internasional di Eropa, bek Real Madrid itu tidak bisa membantu La Furia Roja meraih kemenangan.

(Baca Juga: Kante Bikin Portugal Keok Saat Jamu Prancis )

Dengan mengikuti partai kelima penyisihan Grup A4 Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021 itu, Ramos mencatat 177 caps bersama Spanyol. Itu berarti dia telah melewati rekor Gianluigi Buffon (Italia) sebagai pemain yang paling banyak merumput di Benua Biru.

Hanya saja, momen bersejarah tersebut terasa hambar karena Ramos menyebabkan Spanyol gagal memetik poin penuh. Pada laga itu Negeri Matador tertinggal dulu akibat gol Remo Freuler pada menit ke-26.

Setelah itu Spanyol mendapat dua peluang untuk membalik keadaan lewat titik putih di menit ke-57 dan ke-80. Sayangnya, Ramos tidak bisa memaksimalkan dua kesempatan itu menjadi gol. Tim tamu bisa terselamatkan berkat Gerard Moreno pada menit ke-89.

Pada laga lainnya, juga di Grup A4, Jerman sukses menundukan Ukraina 3-1. Alhasil, pasukan Joachim Loew mendompleng Spanyol yang tadinya ada di uruan pertama. Sementara Ukraina tetap di urutan tiga di atas Swiss yang menjadi juru kunci.

Beralih ke Grup A3, Portugal harus gigit jari saat menjamu Prancis di Estadio da Luz. Cristiano Ronaldo dkk tumbang 0-1 akibat gol tunggal N’Golo Kante di menit ke-54. Sedangkan Swedia sukses memukul Kroasia 2-1 di Friends Arena.

(Baca Juga: Bonucci Harus Tinggalkan Skuad Italia dan Kembali Lagi ke Turin )

Bisa memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Dejan Kulusevski (36) dan Marcus Danielsson (45), gawang tuan rumah baru kebobolan di menit ke-82 akibat gol bunuh diri Marcus Danielsson. Itu menjadi kemenangan pertama Swedia setelah selama empat laga sebelumnya terus tumbang.

Hasil Pertandingan
Grup A1
15 November
* Portugal vs Prancis 0-1
* Swedia vs Kroasia 2-1
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)