Masih Ragu, Derby Cuma Jadikan Rooney Pelatih Sementara

Minggu, 15 November 2020 - 21:50 WIB
loading...
Masih Ragu, Derby Cuma Jadikan Rooney Pelatih Sementara
Wayne Rooney saat diperkenalkan sebagai pemain Derby County./foto/officialwaynerooney
A A A

DERBY - Wayne Rooney mengambil langkah pertamanya sebagai pelatih dengan menjadi arsitek sementara di Derby County setelah klub memecat Phillip Cocu. Tetapi, mantan kapten Inggris itu dianggap belum memenuhi kriteria The Rams untuk menjadi pelatih permanen mereka.

Cocu beserta asisten Chris van der Weerden dan pelatih tim utama Twan Scheepers dipecat Derby, Sabtu (14/11). Pelatih Belanda tersebut dianggap gagal memenuhi ekspektasi klub. Tercatat, Derby hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan terakhir Championship. Akibatnya, The Rams tenggelam di dasar klasemen sementara (enam poin).“Klub mengumumkan kepergian Cocu. Klub ingin mencatat penghargaannya atas cara Cocu dan stafnya bersikap dalam situasi yang sangat menantang selama masa jabatannya menangani tim," ungkap pernyataan resmi Derby dilansir dailymail.

Sayangnya, Derby tidak tertarik mengambil Rooney sebagai pelatih permanen. Mereka berharap banyak pelamar untuk menggantikan Cocu tetapi menginginkan penerus yang memiliki pengalaman mengelola skuad terutama mengembangan pemain-pemain muda. Mantan pelatih AFC Bournemouth Eddie Howe, Roberto Di Matteo, mantan Chelsea dan West Brom, mantan bos Reading Brian McDermott, dan Nigel Adkins, yang mengelola Southampton, adalah kandidat pilihan Derby.



Klub nampaknya ingin membawa stabilistas di dalam tim mengingat mereka sedang menunggu akusisi senilai 60 juta poundsterling oleh raja Abu Dhabi, Sheikh Khaled. Kendati demikian, Rooney memilih berkonsentrasi pada pekerjaannya. Bersama Justin Walker, Shay Given dan Liam Rosenior, Mantan bintang Manchester United (MU) itu ditugaskan sebagai caretaker Derby untuk pertandingan Championshipm melawan Bristol City, Sabtu (21/11).

“Saya menyesal Cocu dan stafnya telah meninggalkan klub. Saya ingin berterima kasih secara pribadi atas semua bantuan dan dorongannya sebagai bagian dari staf pelatihnya. Yang paling penting sekarang adalah menstabilkan klub dan memperbaiki posisi di klasemen. Saya telah diminta untuk menjadi bagian dari staf pelatih untuk membantu persiapan tim untuk pertandingan vital Sabtu depan melawan Bristol City,” tegas Rooney.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)