Thiem Bungkam Juara Bertahan di Pembuka ATP Finals

Senin, 16 November 2020 - 04:14 WIB
loading...
Thiem Bungkam Juara Bertahan di Pembuka  ATP Finals
Dominic Thiem mengawali perjuangan di ATP Finals 2020 dengan sukses/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Dominic Thiem mengawali perjuangan di ATP Finals 2020 dengan sukses. Petenis Austria itu membungkam juara bertahan asal Yunan i Stefanos Tsitsipas pada penyisihan Grup London 2020 di Stadion O2 Arena, London, mulai Minggu (15/11/2020) waktu lokal.

Ini menjaid pembalasan Thiem atas Tsitsipas pada ajang yang sama tahun lalu. Pada edisi 2019, Thiem kalah dalam tie-break set terakhir. Seperti dalam pertarungan mereka 12 bulan lalu, memperlihatkan duel dengan kualitas tinggi. Namun, suasananya sangat datar di dalam O2 Arena yang kosong saat sang juara US Open 2020, Thiem, menang 7-6 (5), 4-6, dan 6-3. ( ).

"Itu pertandingan yang sulit, kami berdua melakukan servis dengan baik dan kondisinya cepat," kata Thiem, yang bermain sebagai pemain elite untuk kelima kalinya secara berturut-turut, seperti dilansir Reuters.

"Saya mengalami dalam empat tahun terakhir betapa pentingnya memiliki awal yang baik di turnamen ini, idealnya memenangkan pertandingan pertama. Saya sangat senang saya melakukannya." ( ).

ATP Finals, dalam edisi ke-50, digelar di O2 Arena London untuk ke-12. Ini terakhir kali sebelum pindah ke Turin, Italia, musim depan. Namun, rencana pesta perpisahan yang semarak di depan penonton musnah setelah dihadang pandemi Covid-19.

Sebelum pandemi, biasanya tiket pertandingan ludes dalam sekejap. Tapi, kini O2 Arena yang menampung hampir 20.000 orang terasa gelap dan kosong saat para pemain berjalan di lapangan. ( ).

Meski demikian, semua petenis menyajikan pertandingan berkualitas tinggi. Tsitsipas berada di bawah tekanan beberapa kali pada set pertama, dipaksa untuk menyelamatkan tiga break point saat dia bertahan untuk membawa Thiem memasuki tiebreak.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3298 seconds (0.1#10.140)