Butuh Lebih dari Satu Tahun untuk Vettel Naik Podium Lagi

Senin, 16 November 2020 - 14:15 WIB
loading...
Butuh Lebih dari Satu Tahun untuk Vettel Naik Podium Lagi
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc dari Ferrari./foto/formula1
A A A

ISTANBUL - Sebastian Vettel berhasil naik podium pertamanya pada Formula One (F1) 2020 di GP Turki , kemarin. Capaian itu diharapkan bukan menjadi yang terakhir sebelum meninggalkan Ferrari di akhir musim ini. Pada balapan yang berlangsung dengan trek basah ini, Vettel sebenarnya hampir gagal mendapatkan podium. Memasuki lap terakhir, dia berada di posisi keempat di belakang Lewis Hamilton (Mercedes), Sergio Perez (Racing Point), dan rekan setimnya, Charles Leclerc.

Beruntung, Leclerc yang mencoba menyalip Perez beberapa tikungan terakhir, dia justru mengalami slip dan langsung membuat Vettel mengambil tempatnya di posisi ketiga. Hasilnya, dia berhasil finis di belakang Hamilton, dan Perez yang masing-masing naik di podium satu dan dua. “Saya bisa menjaga jalannya balapan hingga finis di podium untuk kali pertama. Saya mendapat cengkeraman. Kemudian beralih ke intermediate, saya sedikit kesulitan," kata Vettel dilansir planetF1.

Bagi Vettel, Keberhasilan itu sekaligus membuatnya kembali naik podium untuk pertama kalinya sejak terakhir dilakukannya pada GP Meksiko 2019. Bahkan, Vettel berharap ini bukan podium terakhir bersama Ferrari sebelum hengkang ke Aston Martin untuk F1 2021. Vettel ingin mencoba kembali mendapatkan hasil bagus pada tiga balapan tersisa di akhir musim ini.



Saat ini, pembalap asal Jerman itu berada di posisi 13 pada klasemen sementara pembalap F1 2020 dengan mengumpulkan 33 poin. "Jelas sangat intens di lap terakhir dan sedikit kejutan untuk merebut podium tapi tentu saja saya sangat bahagia. Saya pikir itu adalah balapan yang sangat menyenangkan dalam kondisi yang sangat sulit," lanjutnya.

Sementara itu Leclerc mengakui sangat kesal dengan apa yang terjadi. Dirinya terlalu memaksa di beberapa tikungan terakhir dan sulit untuk dijelaskan. Meski kecewa, dia memuji Vettel yang mampu naik podium di saat berada dalam situasi yang sulit. "Saya terlalu memaksakan untuk menyalip Perez dalam kondisi trek yang sulit diatasi. Saya benar-benar menyia-nyiakan semuanya di akhir balapan. Tapi saya bangga dengan Vettel, dirinya lalui musim sulit dan patut meraih podium pertama ini," ucap Leclerc.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)