Tidak Berkembang, Alasan Antonio Conte Cadangkan Eriksen

Selasa, 17 November 2020 - 00:18 WIB
loading...
Tidak Berkembang, Alasan Antonio Conte Cadangkan Eriksen
Christian Eriksen saat diperkenalkan sebagai pemain Inter Milan./foto/intermilan.
A A A
MILAN - Pelatih Inter Milan Antonio Conte angkat bicara terkait keberlangsungan karier Christian Eriksen di timnya. Sang pelatih bersikeras bahwa membangku cadangkan gelandang Denmark itu adalah demi kebaikan I Nerazzurri sendiri. Eriksen dibeli Inter dari Tottenham Hotspur pada Januari lalu dengan harga 17,5 juta poundsterling.

Dia dikontrak untuk menambah kreatifitas di lini tengah tim, tetapi mengingat Inter memainkan formasi 3-5-2 sehingga lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Tercatat, sejauh ini, Eriksen baru tampil tujuh kali dan belum mencetak gol.Akibatnya, spekulasi masa depan Eriksen bermunculan. Gelandang 28 tahun tersebut dikabarkan siap mencari klub baru Januari mendatang. Sebelumnya, Eriksen juga mengutarakan kekecewaanya karena jarang dimainkan di Inter dan itu bukanlah sesuatu yang diimpikannya.

Alih-alih bersimpati dengan ungkapan kekecewaan Eriksen, Conte justru bersikap tegas. Dia mengungkapkan telah memberitahu Eriksen harus bisa menunjukkan kualitas agar bisa berfungsi dalam bagian proyek baru Inter. “Semua pilihan yang saya buat selalu dan hanya untuk kebaikan Inter bukan pemain tertentu. Pemain harus berfungsi dengan ide dan proyek agar dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional. Pesepak bola modern harus cepat, kuat, tahan banting. Hal itulah yang harus anda miliki jika bergabung dengan klub seperti Inter,” kata Conte dilansir Gazetta Dello Sport.



Mantan bos Chelsea itu juga berjanji akan menciptakan 'budaya kemenangan' di Inter meski sempat mengalami sedikit kekecewaan sejak bergabung dengan klub. Menurut Conte, tanpa budaya kemenangan, Anda tidak akan pernah bisa sukses karena semua itu datang melalui kerja keras dan disiplin. "Ketika saya meninggalkan Inter suatu hari nanti, saya berharap di masa depan yang jauh, saya yakin akan satu hal: Inter yang akan saya tinggalkan akan lebih baik daripada yang saya temukan, dari semua sudut pandang. Itu selalu terjadi di setiap klub yang pernah saya tangani,” tegas Conte.

Pernyataan Conte mengindikasikan seluruh pemainnya harus berjuang keras menyakinkannya agar bisa masuk dalam starting line up. Inter membutuhkan kekuatan terbaik guna memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen Sementara Seri A. I Nerazzurri mencanangkan kebangkitan saat menghadapi Torino, Minggu (22/11).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)