Jumpa Spanyol di Laga Penentu, Low Anggap Ujian Besar bagi Jerman

Selasa, 17 November 2020 - 07:43 WIB
loading...
Jumpa Spanyol di Laga Penentu, Low Anggap Ujian Besar bagi Jerman
Pelatih Jerman, Joachim Low bersiap menghadapi Spanyol pada laga pamungkas penyisihan Grup A4 Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021. Foto: Reuters
A A A
SEVILLA - Pelatih Jerman , Joachim Low bersiap menghadapi Spanyol pada laga pamungkas penyisihan Grup A4 Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021. Der Panzer akan bertindak sebagai tamu di Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020) atau dini hari nanti.

(Baca Juga: Preview Timnas Spanyol vs Jerman: Mencari Jawara Grup )

Low menyadari duel itu sangat penting bagi Jerman. Pasalnya, itu akan menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara Grup A4 dan lolos ke babak semifinal.

Saat ini, Jerman menduduki posisi puncak dengan sembilan poin. Tapi, mereka hanya unggul satu poin dari La Furia Roja. Meski demikian, Low cukup senang karena pasukannya akan meladeni Spanyol dengan status juara grup sementara.

Namun, Low juga tidak ingin jemawa karena peluangnya untuk lolos ke semifinal bisa saja digagalkan Spanyol. “Pertama-tama, bagus sekali kami berada di puncak grup. Nasib kami ada di tangan kami sendiri,” ungkap Low, di laman resmi Timnas Jerman.

Jerman sebenarnya hanya perlu bermain imbang di markas Spanyol untuk mengamankan tiket ke semifinal. Tapi, lain ceritanya jika menelan kekalahan. Jika itu yang terjadi, maka bisa dipastikan Negeri Matador yang akan naik ke posisi pertama.

Karena itu, Low tidak ingin meremehkan Spanyol yang tentunya bukan lawan sembarangan. Dia menganggap laga ini sebagai tantangan besar untuk Jerman. Sebab, jika lengah sedikit maka akan menjadi berbahaya.

“Spanyol menjadi salah satu tim terbaik dunia selama beberapa tahun sekarang. Jadi ini akan menjadi tantangan besar. Mereka merasa nyaman saat menguasai bola. Kami mengalami saat-saat bagus dalam menekan kala melawan Ukraina. Itu ingin kami lihat lagi kali ini melawan Spanyol,” lanjutnya.

(Baca Juga: Jadwal Pertandingan UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) )

Pada laga terakhir, Jerman merengkuh hasil positif saat menaklukkan Ukraina dengan skor 3-1. Sementara, Spanyol hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Swiss.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)