Lloris Tegaskan Prancis Tidak Akan Selamatkan Swedia

Selasa, 17 November 2020 - 10:05 WIB
loading...
Lloris Tegaskan Prancis Tidak Akan Selamatkan Swedia
Kiper Hugo Lloris memastikan Prancis tidak akan memberi dispensasi kepada Swedia pada laga pamungkas Grup A3 Liga Bangsa-Banga Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021. Foto: reuters
A A A
SAINT-DENIS - Kiper Hugo Lloris memastikan Prancis tidak akan memberi dispensasi kepada Swedia pada laga pamungkas Grup A3 Liga Bangsa-Banga Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021. Poin penuh tetap jadi prioritas saat tampil di Stade de France, Rabu (18/11/2020) atau dini hari nanti.

(Baca Juga: Preview Timnas Spanyol vs Jerman: Mencari Jawara Grup )

Bagi Prancis, laga tersebut sudah tidak berarti apa-apa. Apa pun hasilnya, Les Bleus akan tetap keluar sebagai juara Grup A3 dan berhak lolos ke semifinal. Namun, untuk Swedia selaku juru kuni, laga ini menjadi jalan untuk menghindari degradasi.

Karena itu, Lloris tidak ingin Negeri Ayam Jantan bermain seenaknya saja dengan tidak menganggap penting laga kontra Swedia. Dia meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus demi menutup seluruh laga Prancis pada tahun ini dengan baik.

“Tujuannya tentu saja untuk menyelesaikan kalender tahun kami dengan baik, dengan kinerja yang baik,” ungkap Lloris, dilaman resmi Timnas Prancis.

Swedia membutuhkan kemenangan agar tidak turun kasta. Pasalnya, mereka tengah bersaing dengan Kroasia yang sama-sama mengoleksi tiga poin untuk menentukan posisi ketiga dan keempat.

(Baca Juga: Jadwal Pertandingan UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) )

“Sebaliknya, Swedia akan berjuang untuk menghindari degradasi ke League B. Jadi kami harus melakukannya,” sambung Lloris.

Lloris juga mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk tetap mempertahankan tren positif. Sebab, pada laga terakhir kontra Portugal bisa menang 1-0, yang memastikan keberhasilan Prancis lolos ke semifinal.

“Selalu penting untuk memberikan kesinambungan di ajang ini, untuk menjaga cita rasa kemenangan. Sekali lagi, kata kuncinya adalah terus menang, untuk mendapatkan kepercayaan diri yang maksimal meski kami sudah lolos,” ucap Lloris.

“Bila Anda memakai jersey warna biru ini, maka Anda memiliki tanggung jawab ini. Saya berasumsi bahwa semua pertandingan harus dimenangkan,” pungkas kiper Tottenham Hotspur tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4992 seconds (0.1#10.140)