Mbappe Siap Tampil di Laga Penutup Prancis Kontra Swedia

Selasa, 17 November 2020 - 12:05 WIB
loading...
Mbappe Siap Tampil di Laga Penutup Prancis Kontra Swedia
Kylian Mbappe kabarnya sudah kembali bugar dan siap membela lagi Prancis kontra Swedia pada laga penutup penyisihan Grup A3 UEFA Nations League. Foto: livescore
A A A
SAINT-DENIS - Kylian Mbappe kabarnya sudah kembali bugar dan siap membela lagi Prancis kontra Swedia pada laga penutup penyisihan Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021.

(Baca Juga: Preview Timnas Spanyol vs Jerman: Mencari Jawara Grup )

Mbappe sempat dihantam cedera hamstring yang membuatnya absen saat laga uji coba kontra Finlandia, dan ketika Prancis mengalahkan Portugal 1-0 di UEFA Nations League. Sekarang, penyerang Paris Saint Germain (PSG) sudah dinyatakan pulih.

Setelah mengikuti latihan penuh pada Minggu (15/11/2020), penyerang berusia 21 tahun itu sudah bisa merumput lagi. Itu sebabnya pelatih Didier Deschamps berencana memainkan Mbappe saat menjamu Swedia di Stade de France, dini hari nanti.

“Kylian Mbappe sudah baik-baik saja, dan telah ikut serta pada latihan kolektif bersama pemain Prancis lainnya kemarin. Dia juga ikut latihan pada hari ini. Saya lalu akan berdiskusi dengannya untuk mengetahui apakah dia akan jadi starter atau turun sebagai cadangan,” ucap Deschamps.

“Ada dua opsi yang punya keuntungan dan kerugian masing-masing. Saya akan menentukan apa yang terbaik untuknya dan tim. Dia telah melewatkan dua pekan tanpa bertanding. Tapi, dia sangat ingin tampil (melawan Swedia). Jika tidak ada kendala, maka dia akan main,” lanjutnya, dilansir skysport.

Duel kontra Swedia menjadi kesempatan bagus bagi Mbappe untuk mengembalikan kemampuannya. Pasalnya, laga kandang itu sudah tidak berarti apa-apa lagi bagi Prancis. Ya, Les Bleus sudah dipastikan lolos ke semifinal setelah menundukan Portugal 1-0.

Sayangnya, Prancis masih belum bisa memainkan Anthony Martial. Penyerang Manchester United (MU) itu masih melakukan latihan terpisah guna memulihkan cedera punggung.

(Baca Juga: Jadwal Pertandingan UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) )

Hal ini membuka kesempat bagi Olivier Giroud untuk masuk starting line-up Prancis, sekalipun Deschamps mengaku cemas karena dia jarang tampil bersama Chelsea.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)