Enrique Sudah Tentukan Kiper Spanyol untuk Hadapi Jerman, Siapa?

Selasa, 17 November 2020 - 13:05 WIB
loading...
Enrique Sudah Tentukan Kiper Spanyol untuk Hadapi Jerman, Siapa?
Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengatakan sudah menentukan siapa kiper yang akan mengawal gawang saat bentrok Jerman di ajang UEFA Nations League 2020/2021. Foto: marca
A A A
SEVILLA - Palang pintu Jerman , Manuel Neuer menyatakan kalau Spanyol punya tradisi menghasilkan kiper yang bagus. Itu dianggapnya bisa menjadi kendala Der Panzer. Apalagi, pelatih Luis Enrique diberitakan sudah menentukan siapa yang akan mengawal gawang La Furia Roja di ajang Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021

(Baca Juga: Preview Timnas Spanyol vs Jerman: Mencari Jawara Grup )

Spanyol akan menjamu Jerman untuk melakoni laga “final” di Estadio Olimpico de Sevilla dini hari nanti. Ini menjadi partai penting bagi keduanya karena bisa menetukan siapa yang berhak menjadi juara Grup A4 dan melaju ke semifinal.

Selisih satu poin antara Jerman yang memucaki klesemen sementara dengan Spanyol membuat siapa yang akan lolos ke fase selanjutnya belum bisa ditebak. Ini sebabnya Enrique mengaku telah memilih kiper terbaik untuk mencegah tim tamu mencetak gol.

Mantan pelatih Barcelona itu enggan menyebutkan nama. Hanya saja, walau saat laga uji coba menurunkan Unai Simon, bisa dipastikan kalau kandidatnya antara David de Gea (Manchester United) dan Kepa Arrizabalaga (Chelsea).

“Saya telah menentukan siapa kiper yang akan tampil melawan Jerman. Saya ingin melihat ambisi dan gairah saat latihan. Meski demikan, siapa pemain yang akan saya pilih, termasuk kiper, baru akan diketahui 90 menit sebelum kick-off,” ucap Enrique.

Dari dua nama itu, banyak yang meyakini pilihannya akan jatuh kepada De Gea. Pasalnya, Kepa belakangan ini jarang dimainkan Chelsea. “Seperti yang selalu saya katakan, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Itu bisa berarti kiper berbeda setiap laga atau pilihan yang pernamen.

Meski enggan menyebut siapa kiper pilihannya, Enrique sedikit memberi bocoran pemain lain yang mungkin akan tampil. Dia tidak menampik kalau Jose Gaya yang sempat kena cedera kepala berpeluang mengawal lini belakang Spanyol saat bentrok Jerman. Meski demikian, dia enggan mengambil resiko.

(Baca Juga: Jelang Kroasia vs Portugal: Tuan Rumah Hindari Jadi Juru Kunci )

“Dia sebenarnya sudah bisa tampil melawan Swiss. Tapi, kami memutuskan untuk tidak mengambil resiko. Terlebih dengan cedera kepala. Itu hal terpenting. Kami tahu kesiapannya untuk bertanding lagi. Tapi, kami tidak akan mengambil resiko,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)