Spanyol Bentrok Jerman, Rodri Anggap Sebagai Laga Hidup dan Mati

Selasa, 17 November 2020 - 14:05 WIB
loading...
Spanyol Bentrok Jerman, Rodri Anggap Sebagai Laga Hidup dan Mati
Rodri menegaskan kalau Spanyol menganggap duel melawan Jerman sangat penting. Sebab, itu menentukan peluang lolos ke babak gugur UEFA Nations League. Foto: marca
A A A
SEVILLA - Rodri menegaskan kalau Spanyol menganggap duel melawan Jerman sebagai laga sangat penting. Selain menentukan peluang lolos ke babak gugur Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021, itu juga menjadi persiapan jelang Piala Eropa 2020 yang akan digelar tahun depan.

(Baca Juga: Preview Timnas Spanyol vs Jerman: Mencari Jawara Grup )

Rodri menganggap pertandingan yang akan berlangsung di Estadio Olímpico de Sevilla, dini hari itu sebagai penentuan hidup atau mati bagi Spanyol. Sebab, La Furia Roja haru menang jika ingin melaju ke semifinal mewakili Grup A4. Ini lantaran mereka tertinggal satu poin dari Jerman.

“Kami memperkirakan Jerman akan sangat kuat seperti biasanya. Ini akan menjadi tes yang bagus untuk menilai kesiapan kami dalam situasi hidup atau mati. Mereka akan menekan kami hingga ke batas seperti yang terjadi di Stuttgart,” ucap Rodri, dilansir marca.

Gelandang Manchester City (Man City) itu mengakui Jerman bukan lawan mudah. Hasil 1-1 pada pertemuan sebelumnya menjadi salah satu bukti. Terlebih, armada Joachim Loew bisa melibas Ukraina 3-1, sedangkan Spanyol ditahan Swiss 1-1 pada laga terbaru.

“Mental kami tidak akan berubah. Kami tetap ingin menang. Pelatih juga telah meminta kami untuk menganggap setiap laga seperti pertandingan Piala Eropa (2020). Sebab, itu cara terbaik agar kami bisa siap untuk mengikuti kompetisi itu,” lanjutnya.

Rodri kemungkinan besar akan diturunkan Enrique pada laga dini hari nanti. Artinya, dia punya tanggung jawab besar di lini tengah, terlebih setelah mengambil alih tugas Sergio Busquets. Dia harus bisa mencegah pemain Jerman untuk masuk ke area pertahanan Spanyol.

“Itu adalah posisi yang sangat menuntut, terutama saat duel satu lawan satu. Saya rasa, itu memaksa saya untuk tetap fokus disetiap momen sepanjang pertandingan. Kami juga harus bisa lebih memahami pertandingan agar tidak tercipta banyak celah,” lanjut Rodri.

Selain pertahanan yang kokoh, agresivitas tinggi juga diperlukan agar bisa mengalahkan Jerman. Masalahnya, produktivitas Negeri Matador sedang merosot, dimana hanya mencetak tiga gol dari lima laga terbaru disemua kompetisi.

(Baca Juga: Jelang Kroasia vs Portugal: Tuan Rumah Hindari Jadi Juru Kunci )

Meski demikian, Rodri tidak menganggapnya sebagai masalah. “Saya tidak tahu apakah jumlah gol sangat penting. Yang terpenting adalah menang. Saya tidak melihat ada banyak tim yang mencetak banyak gol. Kami sangat tenang menghadapi laga ini,” pungkas pemilik nama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)