Kapan Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak? Ini Jawaban Bos Mercedes

Selasa, 17 November 2020 - 12:42 WIB
loading...
Kapan Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak? Ini Jawaban Bos Mercedes
Lewis Hamilton belum perpanjang kontrak di Mercedes./foto/formula1
A A A

LONDON - Tim Mercedes berharap timnya bisa memulai pembicaraan kontrak baru dengan Lewis Hamilton dalam beberapa hari ke depan. Keinginan ini setelah sang pembalap sukses merebut gelar juara dunia Formula One (F1) ketujuh dalam kariernya. Bos Mercedes Toto Wolff mengatakan sudah waktunya timnya melakukan pembicaraan masalah kontrak Hamilton yang akan berakhir bulan depan.

Namun, dia mengakui membutuhkan beberapa hari untuk memulai membuka pembicaraan masalah itu. Sebab, Hamilton dan tim tengah merayakan kesuksesannya menjadi juara dunia. "Kembali berhasil menjadi juara dunia ketujuh, dan Anda tidak dapat berbicara tentang kontrak. Itu tidak adil untuk pencapaiannya,” kata wolff kepada BBC.

Sebelumnya, Wolff mengatakan kepada wartawan dengan bercanda seusai Hamilton memenangkan Grand Prix (GP) Turki, Minggu (15/11) lalu, untuk merebut gelar dan menyamai rekor Michael Schumacher dengan tujuh gelar juara dunia, harga Hamilton benar-benar akan lebih mahal. Tapi, dia juga ingin tidak terlalu buru-buru dalam mengambil keputusan.“Kami akan memberikan waktu beberapa hari kemudian kami akan membicarakannya (kontrak baru)," lanjutnya.



F1 2020 masih menyisakan tiga balapan yang berlangsung dua kali di Sirkuit Sakhir, Bahrain, 29 November, dan 6 Desember, serta di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 13 Desember. Namun, Wolff berharap sebelum musim berakhir masalah kontrak Mercedes dengan Hamilton bisa rampung. Dengan begitu, mereka bisa langsung fokus ke balapan musim depan.

"Saya pikir kemungkinan besar kami melihat ke arah akhir tahun. Bukannya kami tidak akan menemukan waktu untuk satu sama lain, tetapi saya tidak ingin menempatkan diri kami di bawah tekanan untuk mengatakan sebelum Bahrain atau sebelum Abu Dhabi kami akan mengumumkan kontrak baru karena tidak ada tekanan. Setelah selesai, itu sudah selesai," pungkas pria Austria itu.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)