Deschamps Ingin Sempurnakan Torehan Prancis di UEFA Nations League

Selasa, 17 November 2020 - 15:05 WIB
loading...
Deschamps Ingin Sempurnakan Torehan Prancis di UEFA Nations League
Pelatih Prancis, Didier Deschamps ingin memberikan kesan manis pada laga terakhir penyisihan Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021. Foto: reuters
A A A
SAINT-DENIS - Pelatih Prancis , Didier Deschamps ingin memberikan kesan manis pada laga terakhir penyisihan Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021. Menurutnya, laga kontra Swedia di Stade de France, Rabu (18/11/2020) atau dini hari nanti wajib dimenangkan.

(Baca Juga: Preview Timnas Spanyol vs Jerman: Mencari Jawara Grup )

Prancis telah dipastikan melaju ke semifinal usai menaklukkan Portugal 1-0 pada laga partai kelima. Berkat hasil itu, Les Bleus mengoleksi 13 poin dan unggul tiga poin dari Cristiano Ronaldo dkk serta sekaigus unggul head-to-head.

Dengan tersisa satu laga, posisi Pancis akan tetap aman sekalipun nantinya kalah dari Swedia dan Portugal bisa menundukan Kroasia. Itu sebabnya Antoine Griezmann dkk dianggap sudah tidak punya ambisi lagi untuk meraih poin penuh.

Namun, Deschamps tidak ingin pasukannya seperti itu. Sebagai jawara Piala Dunia 2018, Deschamps ingin selalu meraih hasil maksimal di setiap laga. Termasuk saat nanti menjamu Swedia. Apalagi, kemenangan bisa melengkapi pencapaian prancis yang belum terkalahkan di Grup A3.

“Pertandingan ini jelas tidak memiliki arti penting. Tapi, ini tetap saja pertandingan internasional dan ini adalah laga terakhir kami (ditahun 2020). Semua orang akan menilai penampilan individu dan kolektif,” ungkap Descahmps.

“Tidak ada yang bisa merusak apa yang kami capai tiga hari lalu. Tapi, kesan terakhir adalah dari pertandingan terakhir. Bahkan, jika itu akan membutuhkan analisis yang lebih umum,” tambahnya di laman resmi Timnas Prancis.

Meski demikian, Deschamps mengaku belum bisa memberi bocoran soal skuad yang akan diturunkan melawan Swedia. Dia masih akan melihat kondisi pemainnya jelang laga dan hanya memilih yang benar-benar siap merumput.

(Baca Juga: Jelang Kroasia vs Portugal: Tuan Rumah Hindari Jadi Juru Kunci )

“Saya belum memutuskan apa pun. Kami mengadakan sesi latihan. Saya akan menunggu untuk melihat seperti apa kondisi mereka. Meski saya tahu apa yang ingin saya lakukan dan dengan siapa, itu bisa saja berubah,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)