Jersey Ketiga Timnas Indonesia Resmi Diluncurkan

Selasa, 17 November 2020 - 16:29 WIB
loading...
Jersey Ketiga Timnas Indonesia Resmi Diluncurkan
Jersey Ketiga Timnas Indonesia Resmi Diluncurkan. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Jersey ketiga Timnas Indonesia hari ini resmi dirilis. Jersey tandang hitam berbalut tinta emas itu diperkanalkan di Garuda Store, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/11/2020) sore WIB.

Peluncuran jersey itu dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan CEO PT Mitra Kreasi Garmen (Mills Sport), Ahau. Acara dibuka dengan sambutan dari Ahau selaku CEO PT Mitra Kreasi Garmen (Mills Sport).

Saat penampilan jersey ketiga Timnas Indonesia belum diketahui, Ahau memberi bocoran sedikit tentang baju tempur teranyar ini. (Baca Juga: Resmi Jadi WNI, Marc Klok Bisa Bela Timnas Indonesia )

Ahau menyampaikan bahwa jersey akan didominasi warna hitam dengan garis emas. Hitam dipilih karena tengah tren di dunia olahraga saat ini. Sementara itu warna emas mewakili harapan Indonesia agar lahirnya generasi emas sepakbola Tanah Air.

Selain warna, Ahau juga mengungkapkan bahwa ada gambar garuda di tengah jersey. Gambar garuda itu dikelilingi garis segi lima yang melambangkan pancasila. (Baca Juga: AFC Tetapkan Jadwal Baru Piala Asia U-19 2020 )

“Baju ketiga mengusung warna hitam dengan emas. Mengapi hitam? Karena hitam tengah tren di dunia olahraga saat ini. Sementara itu warna emas mewaliki harapan kita agar PSSI bisa melahirkan generasi emas apalagi ada Piala Dunia U-20 tahun depan,” ujar Ahau kepada awak media, Selasa (17/11/2020).

“Lalu, ada lambang garuda di kelilingi garis segi lima di tengah jersey yang mewakili pancasila. Jadi, saat pemain memakai jersey ini, mereka tahu identitasnya. Kita Garuda, Indonesia Juara!,” tuturnya.

Setelah Ahau, giliran Ketum PSSI yang memberikan sambutan. Iriawan pun berterima kasih kepada Mills karena telah berkontribusi dalam kemajuan sepakbola Tanah Air dengan jersey-jersey yang diproduksinya.

“Ini perilisan jersey ketiga. Saya berterima kasih pada Mills karena dua hal. Pertama, ini baju buatan indonesia, produk dalam negeri. Kedua, Mills bisa memenuhi semua permintaan PSSI. Para pemain Timnas Indonesia U-19 sudah memakainya (jersey pertama dan kedua) di Kroasia,” kata Iriawan.

“Jersey ketiga ini memakai warna hitam. Ini warna abadi yang dipakai juga di negara-negara lain. Hitam selalu masuk saat dikombinasikan dengan warna apa saja. Kemudian, warna emas mewakili harapan agar Timnas Indonesia bisa mengukir prestasi dengan tinta emas,” tuturnya.

“Terima kasih pada Mills. Selamat atas rilis jersey ketiga ini. Mohon doanya agar anak-anak kita bisa berprestasi,” ucap Iriawan.

Usai sambutan Iriawan, jersey ketiga Timnas Indonesia pun ditampilkan. Penampilan jersey itu sesuai dengan deskripsi dari Ahau. Satu hal yang tidak dijelaskan Ahau, adalah adanya kerah di bagian leher jersey dana warna kuning untuk jersey kiper.

Jersey ketiga Timnas Indonesia itu pun tampak semakin elok, apalagi saat dikenakan oleh Jack Brown dan I Made Putra Kaicen yang hadir sebagai modelnya. Perilisan jersey ketiga ini semakin spesial karena Timnas Indonesia biasanya cuma memiliki dua jersey dalam 22 tahun terakhir. Timnas Indonesia terakhir kali memiliki jersey ketiga pada 1998 silam. Semoga ini pertanda bahwa prestasi Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur akan lebih mentereng ketimbang sebelumnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)