Preview Polandia vs Belanda: Siapa Mampu Kuasai Grup?

loading...
Preview Polandia vs Belanda: Siapa Mampu Kuasai Grup?
Preview Polandia vs Belanda: Siapa Mampu Kuasai Grup? Foto: Liveonscore
CHORZOW - Timnas Belanda membidik kemenangan saat melawat ke markas Polandia di Grup A1 UEFA Nations League . Kedua tim sama-sama masih berpeluang lolos ke semifinal sebagai juara grup.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Slaski, Chorzow, Polandia, Kamis (19/11/2020) dini hari waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan digelar pukul 02.45WIB. (Lihat Grafis: Hasil UEFA Nations League )

Belanda saat ini duduk di peringkat kedua klasemen Grup A1 berbekal delapan poin dari lima laga. Sedangkan Polandia di posisi ketiga dengan tujuh poin dari lima laga.

Jika di waktu yang bersamaan pemuncak klasemen Grup A1, Italia, gagal menang melawan Bosnia & Herzegovina, maka pemenang duel Polandia vs Belanda ini akan keluar sebagai juara grup. Sekaligus lolos ke semifinal League A.

Tren teranyar agaknya lebih berpihak pada Belanda. Skuat yang dikomando Gini Wijnaldum baru saja menang telak 3-1 melawan Bosnia & Herzegovina. Sebaliknya, Polandia baru ditekuk Italia dengan skor 0-2.



Rekor pertemuan kedua tim juga sedikit lebih berpihak pada Belanda. Dari 16 bentrokam yang telah mereka lakoni, enam pertandingan berakhir imbang. Belanda menguasai head to head dengan tujuh kemenangan. (Baca Juga: Persahabatan Sejati Gini Wijnaldum dan Virgil van Dijk )

Meski begitu, Polandia tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka diperkuat penyerang terbaik musim lalu, yakni Robert Lewandowski, yang baru mengantar Bayern Muenchen menjuarai Liga Champions.

Prakiraan Susunan Pemain

Polandia: Szczesny; Bereszynski, Glik, Bednarek, Reca; Krychowiak, Moder; Szymanski, Linetty, Grosicki; Lewandowski

Belanda: Krul; Dumfries, De Vrij, Blind, Wijndal; Van de Beek, Wijnaldum, F.De Jong; Berghuis, Malen, Depay
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top