Tunda Kontrak , Ini Gaji Lewis Hamilton di Mercedes Mulai 2015

Selasa, 17 November 2020 - 21:36 WIB
loading...
Tunda Kontrak , Ini Gaji Lewis Hamilton di Mercedes Mulai 2015
Lewis Hamilton turun dari jet pribadinya./foto/sportskeeda
A A A

ISTANBUL - Bos Mercedes Toto Wolff menyebut, pembicaraan kontrak dengan Lewis Hamilton belum terlaksana. Tapi, dengan tujuh gelar dunia yang dikantongi sekarang, dipastikan akan ada kenaikan kontrak yang signifikan. Hamilton belum kunjung mau bicara tentang perpanjangan kontrak dengan tim Mercedes meski sudah mengunci gelar juara dunia Formula 1 (F1) musim 2020.

Dia mengaku masih ingin menyelesaikan sisa balapan sebelum kemudian memutuskan apakah bertahan atau mencari tantangan baru. Belum adanya kepastian tentang perpanjangan kontrak ini memunculkan spekulasi jika pembalap asal Inggris itu sedang mengulur waktu untuk meminta kenaikan gaji dari Mercedes.

Termasuk, melihat proposal sejauh mana ambisi Mercedes dan apakah Toto Wolff apakah tetap berada di pabrikan asal Jerman tersebut, atau pindah seperti yang diisukan beberapa hari terakhir. "Kembali berhasil menjadi juara dunia ketujuh, dan Anda tidak dapat berbicara tentang kontrak. Itu tidak adil untuk pencapaiannya," kilah Wolff tentang kontrak Hamilton yang belum kunjung ditandatangani.

Lalu berapa yang ditawarkan Mercedes? Kabar santer menyebutkan jika Mercedes akan memberikan kenaikan sekitar 5 juta poundsterling dalam proposal yang diajukan dengan durasi tiga musim lalu. Sebagai perbandingan, pembalap berusia 35 tahun itu mendapat bayaran 40 juta poundsterling pertahun atau USD42 juta permusim versi Forbes saat memperpanjang kontrak di musim 2019.



Dilihat dari histori kerjasama Mercedes dan Hamilton perpanjangan kontrak diiringi kenaikan antara USD5 sampai USD10 juta setiaptahun. Seperti saat menandatangani kontrak tiga tahun dengan tim Mercedes F1 pada 2015 dia mendapat gaji USD31 juta pertahun. Angka itu kemudian naik pada 2018 menjadi USD42 juta per musim dan naik menjadi USD53juta per tahun saatmenandatangani perpanjangan kontrak sampai akhir musim2020.

Angka tersebut belum ditambahkan denganendorsmentdan sponsor. Dari endorsment, Hamilton mendapatkan uang USD12 juta. Sedangkan sponsor, dia terikat kontrak sponsor dengan Bose, L'Oréal, Mercedes-Benz, Monster Energy, Police, Puma, Sony, Tommy Hilfiger, Vodafone-Amerika Serikat. Jika diakumulasi, total kekayaan bersih pembalap yang sudah memenangkan 94 balapan, 163 podium dan mengumpulkan3738 poin sepanjang kariernya tersebut mencapai USD285 juta.

Diberitakan sebelumnya, GP Turki akhir pekan menjadi panggung Hamilton menyamai rekor Michael Schumacher dengan tujuh gelar. Dia bahkan berpeluang menjadi driver dengan gelar terbanyak karena masih akan terus berada di lintasan sampai batas waktu belum diketahui.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)