Pengakuan Pol Espargaro Setelah Meraih Lima Podium

loading...
Pengakuan Pol Espargaro Setelah Meraih Lima Podium
Pol Espargaro./foto/redbull
VALENCIA- Pol Espargaro mengaku seperti bermimpi bisa meraih lima podiumnya sepanjang MotoGP 2020. Keberhasilan itu setelah menempati posisi ketiga pada balapan di GP Valencia , Minggu (15/11) lalu. Espargaro memang tak mampu memenangkan balapan seperti pembalap KTM lainnya, Brad Binder dan Miguel Oliveira yang masing-masing merebut kemenangan di GP Republik Ceko, dan GP Styria.

Tapi, dia menjadi rider KTM terbanyak yang mampu naik podium sebanyak lima kali. Meski semuanya hanya berada di podium ketiga yang terjadi di GP Styria, GP Emilia Romagna, GP Prancis, GP Eropa, dan GP Valencia. Pembalap asal Spanyol itu memang sudah bersama KTM sejak musim debutnya pada 2017.

Keberhasilan ini tentu membuktikan bahwa Espargaro bisa dikatakan sebagai salah satu pembalap yang berpengaruh dalam pengembangan motor tim pabrikan Austria tersebut. Bahkan, Espargaro mengaku tidak percaya bisa bersaing dalam memperebutkan podium dalam beberapa balapan MotoGP musim ini.

Menurutdia, itu benar-benar seperti 'tidak nyata' dirinya mampu mengembangkan motor RC16 hanya dalam empat tahun proyek KTM di kelas premier tersebut. "Dalam sembilan balapan (saya mencetak) lima podium, itu seperti tidak nyata. Ini benar-benar terasa seperti kita bermimpi setelah empat tahun (dari 2017) bekerja begitu banyak untuk itu, mendapatkan ini seperti tidak nyata," kata Espargaro dilansirautosport.



Baca Juga: Pol Espargaro Bidik Podium Juara untuk Kado Perpisahan KTM

Espargaro juga masih memiliki kesempatan kembali naik podium pada balapan terakhir musim ini di GP Portugal, akhir pekan ini. Apalagi, itu bisa menjadi persembahan terakhirnya untuk KTM. Sebab, rider berusia 29 tahun itu akan akan bergabung dengan Repsol Honda pada MotoGP 2021. "Sungguh, sangat bangga dengan apa yang kami capai. Masih satu balapan lagi di Portimao, yang tidak kami ketahui, tidak ada yang benar-benar tahu apa yang akan terjadi," lanjutnya.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top