Kevin Schwantz Angkat Topi Lihat Kesuksesan Joan Mir di MotoGP

Selasa, 17 November 2020 - 23:01 WIB
loading...
Kevin Schwantz Angkat Topi Lihat Kesuksesan Joan Mir di MotoGP
Kevin Schwantz Angkat Topi Lihat Kesuksesan Joan Mir di MotoGP. Foto: Marca
A A A
VALENCIA - Keberhasilan Joan Mir memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2020 membuat banyak orang terpukau. Tak terkecuali legenda balap Kevin Schwantz.

Mir memang baru saja memastikan diri menjadi juara MotoGP 2020 usai mentas di GP Valencia yang berlangsung Minggu 15 November 2020. Dalam balapan seri ke-13 MotoGP 2020 itu, ia menyelesaikan balapan di urutan ketujuh.

Sebanyak sembilan poin tambahan dari balapan itu sudah cukup bagi Mir untuk menyegel gelar juara. Mir kini unggul 29 poin atas Franco Morbidelli yang mengekor di tempat kedua usai MotoGP Valencia 2020. (Baca Juga: Kehadiran Raja Baru MotoGP Bikin Rossi Takzi m)

Dengan hanya tinggal tersisanya satu balapan lagi di musim ini, koleksi poin Mir dipastikan sudah tak bisa lagi terkejar oleh seluruh rivalnya di MotoGP. Gelar juara Mir sendiri sempat diremehkan oleh sejumlah pihak karena dinilai meraihnya saat persaingan mudah tanpa kehadiran Marc Marquez.

Pencapaian Mir sekaligus telah menghentikan puasa gelar juara Suzuki di kelar premier. Suzuki diketahui terakhir kali merebut gelar juara pada 2000 lewat penampilan Kenny Roberts Jr.

Setelah menanti begitu lama, yakni mencapai 20 tahun, Suzuki pun akhirnya bisa merayakan lagi gelar juara di MotoGP. Schwantz yang merupakan pembalap legenda di Suzuki pun turut merasakan bahagia.

Baginya, Suzuki telah melakukan peningkatan luar biasa di MotoGP. Ia pun yakin kesuksesan ini akan berlanjut ke musim-musim lainnya, tak hanya di MotoGP 2020. (Lihat Grafis: Honda Bantu Marquez Pulih Tanpa Operasi Ketiga )

“Minggu adalah hari yang luar biasa. Mir finis di urutan ketujuh dan mengamankan gelar. Bagi saya, itu adalah perasaan yang sangat istimewa,” ujar Schwantz, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (17/11/2020).

“Sudah lama bagi Suzuki, mereka belum pernah memenangkan Piala Dunia sejak 2000 bersama Kenny Roberts Jr, sudah 20 tahun. Apa yang Suzuki capai adalah hasil yang luar biasa,” tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)