Kehadiran Raja Baru MotoGP Bikin Valentino Rossi Takzim

Senin, 16 November 2020 - 19:01 WIB
loading...
Kehadiran Raja Baru MotoGP Bikin Valentino Rossi Takzim
Kehadiran Raja Baru MotoGP Bikin Valentino Rossi Takzim. Foto: Sportal.it
A A A
VALENCIA - Sejak berkarier di lintasan MotoGP, Valentino Rossi belum pernah memperkuat Suzuki. Pembalap 41 tahun itu merasa takzim dengan keberhasilan Joan Mir meraih gelar juara dunia bersama Suzuki.

Rossi yang pengalaman balapnya sudah tidak perlu diragukan lagi, merasa Joan Mir dan Suzuki layak memperoleh gelar juara dunia. Tak cuma performa motor, kata Rossi, konsistensi si pembalap dalam meraih poin dari race ke race juga menjadi faktor penentu. (Lihat Grafis: Joan Mir Segel Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 )
Kehadiran Raja Baru MotoGP Bikin Valentino Rossi Takzim

"Saya ingin memberi selamat kepada Mir. Karena dia memenangi kejuaraan dunia pada musim kedua. Pencapaian itu bukan untuk semua orang, hanya untuk sejumlah kecil pembalap dalam sejarah," kata Rossi, dikutip Paddock-GP, Senin (16/11/2020).

"Dia sangat muda tetapi tidak membuat kesalahan apa pun dan selalu konsisten pada saat-saat penting, dia juga cepat," lanjut pembalap berjuluk The Doctor.

Rossi memulai karier balapnya bersama tim asal Italia, Aprilia , pada 1996. Dia pernah menjajal berbagai motor seperti Ducati, Honda, dan Yamaha, namun tak sekalipun merasakan sensasi balap bersama Suzuki.

“Suzuki melakukan pekerjaan yang luar biasa. Motornya bekerja dengan sangat baik.” kata Rossi.

Rossi sendiri tengah terseok-seok dengan motornya di Monster Energy Yamaha. Musim depan pembalap yang sudah merasakan sembilan gelar juara dunia itu bakal pindah ke tim Petronas Yamaha SRT. (Baca Juga: Manajer Suzuki Ikut Naik Podium, Rayakan Gelar Juara Dunia MotoGP )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)