Turnamen Pemanasan Australia Open 2021 Dipindah dari Brisbane

Selasa, 17 November 2020 - 23:59 WIB
loading...
Turnamen Pemanasan Australia Open 2021 Dipindah dari Brisbane
Turnamen Pemanasan Australia Open 2021 Dipindah dari Brisbane. Foto: Tennis World
A A A
BRISBANE - Turnamen pemanasan grand slam Australia Open , Brisbane International, terpaksa dipindah ke lokasi baru. Kebijakan tersebut diambil lantaran pandemi virus corona yang belum teratasi sampai sekarang.

Sesuai namanya, turnamen pemanasan itu dari tahun ke tahun digelar di Brisbane, Queensland. Namun, atas pertimbangan logistik dan jarak, Brisbane International 2021 dipindah ke Melbourne, Victoria. (Baca Juga: Reaksi Novak Djokovic Kembali Jadi Petenis Nomor 1 Dunia)

Panitia Brisbane International menyebut pemindahan lokasi turnamen didasari pada pertimbangan kesehatan. Dengan kebijakan itu, para petenis yang akan berlaga di grand slam diharapkan tidak perlu melakukan perjalanan dari Brisbane ketika selesai mengikuti turnamen pemanasan.

“Ini juga karena Melbourne menjadi tuan rumah grand slam Australia Terbuka,” demikian kutipan pernyataan panitia turnamen, dimuat Inside The Games, Selasa (17/11/2020).

Tak cuma Brisbane International, turnamen pemanasan grand slam Australia Terbuka lain seperti Hobert di Pulau Tasmania dan Adelaide di Australia Selatan juga dipindah ke Victoria. Harapannya, para petenis yang berlaga di turnamen-turnamen pemanasan itu bisa memangkas jarak apabila hendak tampil di grand slam.

"Keputusan sulit ini dibuat karena pembatasan di setiap negara bagian dan teritori yang membuat para pemain tidak mungkin mempersiapkan diri dengan baik untuk Grand Slam pertama tahun ini,” kata direktur turnamen Brisbane International.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0011 seconds (0.1#10.140)