Hajar Uruguay, Brasil Mantap di Puncak Klasemen Zona CONMEBOL

Rabu, 18 November 2020 - 07:52 WIB
loading...
Hajar Uruguay, Brasil Mantap di Puncak Klasemen Zona CONMEBOL
Timnas Brasil mantap di puncak klasemen zona Conmebol kualifikasi Piala Dunia 2022 usai menghajar Uruguay. Foto : Reuters
A A A
MONTEVIDEO - Brasil makin mantap di puncak klasemen zona Amerika Selatan atau Conmebol kualifikasi Piala Dunia 2022 . Hasil tersebut diperoleh Brasil setelah di pertandingan keempat menghajar Uruguay dengan skor 2-0.

Tampil di kandang lawan, Stadion Centenario, Montevideo, Uruguay, Rabu (18/11/2020) pagi, Tim Samba sebenarnya tidak begitu dominan di babak pertama. Mereka lebih banyak bermain efektif dan disiplin menjaga kedalaman. (Baca juga : Suarez dan Messi Predator Berbahaya di Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL )

Sengatan Brasil hanya terjadi di menit awal dan setelah itu mereka mencoba bermain bertahan sambil sesekali memanfaatkan celah untuk melakukan serangan balik. Dengan pola permainan seperti itu, Uruguay nyaris membuka keunggulan di menit kelima.

Berawal dari penetrasi Darwin Nunez ke kotak penalti Brasil. Beruntung tendangan Nunez dengan kaki kanannya dari sisi kiri masih membentur mistar gawang yang dijaga Ederson Moraes. (Baca juga : Presiden FIFA Semringah Lihat Persiapan Piala Dunia 2022 )

Tak selang berapa lama, Edinson Cavani mencoba memberikan ancaman. Tapi aksi pemain Manchester United itu kembali belum menemui sasaran.

Di tengah tekanan yang diberikan tuan rumah, Brasil berhasil mencuri gol di menit 34. Adalah Arthur yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan tarik dari Gabriel Jesus. (Baca juga : Wajah Melas Joachim Loew Usai Jerman Digunduli Spanyol )

Tiga menit berselang, Firmino hampir saja menggandakan keunggulan kalau saja aksinya tersebut tak dimentahkan
Campana. Jelang jeda, Brasil akhirnya bisa mencetak gol kedua. Berawal dari sepak pojok yang ditarik ke belakang, kemudian Lodi memberikan umpan ke tengah gawang dan diselesaikan oleh Richarlison untuk membawa Brasil unggul 2-0.

Uruguay hampir memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir, namun tandukan membentur mistar gawang. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk Brasil.

Di babak kedua, Uruguay yang ingin mengejar ketinggalan terus melancarkan tekanan. Sayangnya upaya mereka kerap gagal.

Alhasil sampai akhir pertandingan skor tidak berubah. Dengan tambahan tiga angka kini Brasil kukuh di puncak klasemen dengan poin 12. Adapun Uruguay masih tertahan di posisi keempat dengan raihan empat angka.

Susunan Pemain
Uruguay
M. Campana; M. Caceres, J. Gimenez, D. Godin, A. Oliveros; N. Nandez, L. Torreira, R. Bentancur, N. De La Cruz; E. Cavani, D. Nunez
Pelatih : O. Tabarez Silva

Brasil
Ederson Moraes; R. Lodi, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; D. Luiz, Arthur, Everton Ribeiro; Roberto Firmino, Richarlison, Gabriel Jesus
Pelatih: A. Bacchi
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)