Harus Menang, Begini Peluang Italia Lolos Semifinal Nations League

Rabu, 18 November 2020 - 14:03 WIB
loading...
Harus Menang, Begini Peluang Italia Lolos Semifinal Nations League
Timnas Italia bertekad lolos semifinal UEFA Nations League 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
SARAJEVO - Timnas Italia bertekad lolos semifinal UEFA Nations League 2020/2021. Peluang Italia lolos ke semifinal terbuka lebar. Syaratnya? Menang melawan Bosnia-Herzegovina pada laga pemungkas di Stadion Grbavica, Sarajevo, Rabu (18/11/2020) malam waktu lokal atau Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

Dua tim, Prancis dan Spanyol , sudah memastikan tempat di semifinal UEFA Nations League A 2020-2021. Asisten Pelatih Timnas Italia, Alberico Evani, ingin satu tempat menjadi milik Gli Azzurri. ( )

Tiga angka memastikan langkah Italia mulus ke empat besar. Di tempat lain, Belanda dan Polandia akan berjibaku mencari keemangan demi membuka peluang. Andai Italia gagal menang dan Belanda sukses taklukkan Polandia, maka Tim Oranye yang akan lolos.

Tentu saja, Bosnia-Herzegovina bukan lawan sembarangan. Selain bermain di kandang sendiri, Italia juga harus menghadapi masalah non-teknis berupa cedera yang membelit pemain-pemainnya. Sebab itu, Alberico Evani ingin Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan bekerja keras untuk lolos. ( ).

“Kami tahu Bosnia adalah tim yang bagus. Dalam tiga pertandingan terakhir melawan mereka, kami menang dua kali dan sekali imbang. Namun, mereka selalu memberikan kesulitan,” papar Alberico Evani, dikutip dari Football Italia, Rabu (18/11/2020).

“Kami sudah melakukan pengorbanan besar untuk berada di puncak klasemen. Akan sangat memalukan jika Italia gagal menyelesaikan tugas, yaitu masuk empat besar. Kami tahu kami harus mendapatkannya,” imbuh pria asal Italia itu. ( ).

Sekali pun Bosnia hampir pasti finis sebagai juru kunci, Alberico Evani enggan jemawa dan gegabah. Sebab, setiap tim pasti ingin tampil impresif di hadapan Italia. Karena itu, dia meminta anak asuhnya untuk tampil superior sebagai sebuah unit untuk menang.

“Edin Dzeko tidak ada dalam skuad, tetapi masih ada beberapa pemain penting dan mereka bukan sebuah tim yang hanya bergantung pada satu orang saja. Kami harus menjadi superior sebagai satu unit untuk memenangi pertandingan,” lanjut Alberico Evani.

“Bosnia boleh saja ada di posisi buncit, tetapi mereka tidak akan berdiam diri dan membiarkan kami menang. Semua tim ingin menampilkan kesan yang bagus saat bermain melawan Italia,” tukas pria berusia 57 tahun tersebut.

Kewaspadaan penuh memang patut diusung Italia. Pasalnya, satu-satunya hasil imbang melawan Bosnia terjadi pada UEFA Nations League 2020-2021. Kala itu, Italia diimbangi Bosnia saat bermain di kandang sendiri pada 5 September 2020.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2894 seconds (0.1#10.140)