Tenang Liverpudlian, Klopp Bukan Kandidat Pelatih Timnas Jerman

Rabu, 18 November 2020 - 11:53 WIB
loading...
Tenang Liverpudlian, Klopp Bukan Kandidat Pelatih Timnas Jerman
Oliver Bierhoff bersama Hansi Flick saat di timnas Jerman./foto/dw
A A A

MUNICH - Belum ada pembicaraan tentang bagaimana masa depan Joachim Loew setelah timnas Jerman dipermalukan Spanyol di ajang UEFA Nations League dengan setengah lusin gol. Tapi, beberapa kandidat mulai dispekulasikan akan menjadi pengganti Loew. Salah satu yang disebut adalah pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Jika benar, jelas ini menjadi kekhawatiran untuk pendukung Liverpool yang biasa dipanggil Liverpudlian atau Kopites. Bagaimana tidak, saat Liverpool dalam posisi kurang nyaman setelah banyak pemain yang cedera. Selain itu, Klopp juga masih periode bulan madi setelah berhasil memberikan gelar Liga Primer yang ditunggu 30 tahun, dan trofi Liga Champions. Jadi, wajar isu Klopp bakal menukangi Der Panzer bisa bikin waswaskarena bisa saja menganggu fokus Klopp bersama The Reds.

Tapi, Direktur Timnas Jerman Oliver Bierhoff sudah mengelus jago siapa dianggap pantas menukangi Manuel Neur dkk jika nanti Loew diganti atau mundur. Dia adalah Hansi Flick. Betul, dia adalah pelatih Bayern Muenchen yang baru saja meneken perpanjangan kontrak setelah memberikan gelar Liga Champions, Bundesliga dalam waktu satu setengah musim kepelatihan bersama Die Bayern. "Apakah saya percaya dia? Tentu saja. Hansi tahu luar dalam DFB. Dia punya kualitas dan dia memiliki nilai yang dibutuhkan asosiasi," kata Bierhoff kepada Sport1 beberapa waktu lalu.

Flick pernah menjadi bagian sukses timnas Jerman saat menjadi asisten pelatih Loew. Dia menjadi anggota tim pelatih yang memberikan gelar di Piala Dunia 2014. Tapi setelah kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018, dia memutuskan bergabung dengan Muenchen. Hasilnya, Filck sukses besar bersama Bayern dengan memberikan tiga gelarmusim lalu.



Bierhoff juga yang membawa Flick ke timnas pada 2006 sehingga tahu betul bagaimana kualitas pelatih berusia 55 tahun itu. Mantan pemain timnas Jerman itu mengatakan Flick adalah kandidat yang lebih dari layak untuk menggantikan Loew, itu masalah masa depan"Aku mendatangkan Hansi untuk nasional tim. Dan dalam periode lama dia menjadi faktor penting dari semua kesuksesan yang diraih timnas," tandasnya.

Kontrak Loew bersama timnas Jerman masih tersisa dua tahun lagi (2022). Der Panzer sekarang tinggal fokus pada kualifikasi Piala Eropa dan Piala Dunia setelah dipastikan tersingkir di UEFA Nations League. “Penampilannya (Flick) dengan Bayern tahun lalu sangat mengesankan. Tapi baik untuk kami maupun untuk dia, saat ini tidak ada yang perlu dibahas," tandasnya.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)