Tanda Generasi Baru MotoGP

Rabu, 18 November 2020 - 13:33 WIB
loading...
A A A
Saat ini, peringkat lima besar klasemen MotoGP dihuni pembalap-pembalap muda, dari usia 21-25 tahun. Bahkan, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang tidak masuk daftar kandidat kuat juara dunia MotoGP 2020 mampu berada di posisi runner-up. Kondisi itu tentu menjadi salah satu alasan sang rider Italia tersebut sekarang pantas masuk favorit juara dunia pada tahun depan.

"Marquez adalah pembalap yang kuat. Semua orang ingin menantangnya pada 2021. Kami berharap bisa kembali menghidupkan kejuaraan yang mengasyikkan. Dengan pembalap generasi baru ini, mungkin Marquez harus memberi komitmen lebih banyak, bahkan jika dia tetap menjadi patokan bagi pembalap lain," ungkap Brivio.

Ada juga beberapa rider lain yang bisa masuk ke dalam persaingan juara dunia MotoGP 2021. Salah satunya Jack Miller yang akan menggantikan Dovizioso di tim pabrikan Ducati pada musim depan. Pembalap berkebangsaan Australia itu tampil cukup baik pada tahun ini, dengan sukses tiga kali naik podium. (Lihat videonya: Bonsai Kelapa, Varian Bonsai yang Bernilai Tinggi)

Selain itu, para pembalap KTM seperti Brad Binder dan Miguel Oliveira, yang sukses menyabet satu kemenangan di MotoGP 2020, bisa saja membuat kekuatan pada tahun depan. Apalagi, tim mereka sekarang sudah sejajar dengan keempat tim raksasa di MotoGP, yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, dan Ducati. (Raikhul Amar)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7287 seconds (0.1#10.140)