Sejarah Asal Mula UFC yang Mendunia hingga Kemunculan Khabib

Rabu, 18 November 2020 - 13:46 WIB
loading...
Sejarah Asal Mula UFC yang Mendunia hingga Kemunculan Khabib
Sejarah Asal Mula UFC yang Mendunia hingga Kemunculan Khabib/The Sun
A A A
Sejarah awal mula Ultimate Fighting Championship ( UFC ) dari olahraga biasa hingga mendunia seiring kemunculan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. Bagaimana UFC dimulai, dengan promotor menampilkan sebagai acara Mortal Kombat kehidupan nyata dan pegulat sumo yang bertarung di satu arena.

Hari ini, Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov adalah nama yang identik dalam olahraga dan membawa UFC ke panggung dunia.Tapi pada tahun 1993, Anda akan kesulitan mengetahui salah satu petarung yang berpartisipasi dalam acara pertama kompetisi tersebut. UFC 1 berlangsung di Arena Olahraga McNichols yang sekarang dihancurkan di Denver, Colorado 27 tahun lalu.



Awalnya turnamen delapan orang, dengan pemenang mendapatkan hadiah USD50.000 (£ 38.000). Dan dengan tidak adanya perbedaan kelas yang diperkenalkan, penyelenggara awalnya mengadu pria dari segala bentuk dan ukuran bersama di Octagon, bahkan pegulat sumo. Itu dijual sebagai acara bayar-per-tayang, dengan janji itu seperti versi televisi video game berdarah 1990-an Mortal Kombat.

Sejarah Asal Mula UFC yang Mendunia hingga Kemunculan Khabib


Meskipun presiden UFC Dana White saat ini telah mengubah kejuaraan menjadi waralaba miliarder dolar seperti sekarang, ada tiga orang di hadapannya yang membentuk kerangka organisasi. Eksekutif bisnis Art Davie mendekati Rorion Gracie, seorang grandmaster jiu-jitsu Brazil, dan pembuat film Hollywood John Milius dengan sebuah masterplan.

Gracie sudah berpengalaman dalam acara serupa, 'Tantangan Gracie' - undangan terbuka yang dikeluarkan oleh beberapa anggota keluarga Gracie - pelopor jiu-jitsu Brasil (BJJ) - kepada seniman bela diri dari gaya lain untuk bertarung di lembah tudo pertandingan.



Davie ingin meluncurkan turnamen eliminasi tunggal 16 orang yang disebut 'War of the Worlds' yang menampilkan para pejuang yang dilatih dalam berbagai disiplin ilmu mulai dari tinju hingga gulat hingga kung-fu. Idenya adalah untuk menentukan disiplin terbesar apa, sekaligus memberikan hiburan yang mirip dengan video game populer saat itu, Mortal Kombat dan Street Fighter.

Sejarah Asal Mula UFC yang Mendunia hingga Kemunculan Khabib
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)