Walau Kembali Gagal Cetak Gol, Messi Puji Perkembangan Argentina

Rabu, 18 November 2020 - 16:05 WIB
loading...
Walau Kembali Gagal Cetak Gol, Messi Puji Perkembangan Argentina
Lionel Messi memuji performa Argentina setelah mengalahkan Peru 2-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Foto: livescore
A A A
LIMA - Lionel Messi memuji performa Argentina setelah mengalahkan Peru 2-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Penyerang Barcelona itu merasa yakin La Albiceleste bakal semakin kuat.

(Baca Juga: Bungkam Peru, Argentina Terus Tekan Brasil )

Messi kembali jadi starter Argentina kala tampil di stadio Nacional de Lima, Rabu (18/11/2020). Hanya saja, La Pulga lagi-lagi gagal mencetak gol. Negeri Tango bisa menang berkat kontribusi Nicolas Gonzalez (17) dn Lautaro Martinez (28).

Berkat hasil ini Argentina belum terkalahkan selama 11 laga beruntun disemua kompetisi, dan bisa memenangkan tiga laga tandang beruntun di ajang kualifikasi. Itu torehan yang belum pernah mereka bukukan lagi sejak 2000.

Argentina juga kembali naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 10 poin hasil tiga menang dan satu imbang. Negeri Tango kini hanya terpaut dua poin dari Brasil yang melibas Uruguay 2-0 pada hari yang sama.

Ini membuat Messi memuji penampilan dan semangat Argentina. Walau terus gagal mencetak gol selama tiga partai beruntun bersama negaranya, dia menyambut baik kemenangan ini. Terlebih setelah Argentina ditahan Paraguay 1-1 pada laga sebelumnya.

“Saya gembira dengan kemenangan ini. Kami memerlukannya setelah pertandingan yang kami jalani pada hari lalu (imbang 1-1 kontra Paraguay). Sejak awal kami menampilkan permainan bagus. Gol bisa tercipta dan kami juga mendapat begitu banyak peluang,” ucap Messi, dilansir skysport.

(Baca Juga: Hajar Uruguay, Brasil Mantap di Puncak Klasemen Zona CONMEBOL )

“Pada babak kedua saat melawan Paraguay kami sebenarnya sudah tampil bagus. Saya pikir, kami melanjutkannya pada laga ini dengan pendekatan yang sama, bahkan bisa sedikit menaikan level. Saya rasa ini jalan yang harus kami ikuti. Secara perlahan, kami semakin kuat sebagai tim,” lanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)