Pemain Buangan Barcelona Nikmati Gol Perdana bagi Brasil

Rabu, 18 November 2020 - 17:05 WIB
loading...
Pemain Buangan Barcelona Nikmati Gol Perdana bagi Brasil
Sukses Brasil mengalahkan Uruguay 2-0 pada lanjutan kualfikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL menjadi momen bersejarah bagi Arthur Melo. Foto: livescore
A A A
MONTEVIDEO - Sukses Brasil mengalahkan Uruguay 2-0 pada lanjutan kualfikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL menjadi momen bersejarah bagi Arthur Melo. Gelandang serang yang bergabung Juventus setelah dibuang Barcelona itu bisa mencetak gol pertama bagi negaranya.

(Baca Juga: Hajar Uruguay, Brasil Mantap di Puncak Klasemen Zona CONMEBOL )

Absennya Neymar pada laga yang berlangsung di Estadio Centenario, Rabu (18/11/2020) ternyata tidak terlalu mengurangi kekuatan Brasil. Terbantu diusirnya Edinson Cavani akibat kartu merah langsung di menit ke-71, Negeri Samba bisa melibas rivalnya itu dua gol tanpa balas.

Brasil mengawali pesta setelah Arthur meneruskan bola sodoran Gabriel Jesus di menit ke-34. Itu menjadi gol pertamanya dipanggung internasional, atau setelah 21 laga sejak 2018. Tim tamu menambah keunggulan sebelum rehat melalui Richarlison yang terus bertahan hingga laga usai.

Setelah mencetak gol perdananya selama berseragam Brasil, Arthur mengaku senang bisa memberi kontribusi kepada negaranya. Ini juga sebagai pembuktian kalau kualitasnya masih terjaga. Maklum, ketika masih membela Barcelona, dia kerap dikritik karena performanya dinilai kurang bagus.

Atas dasar itu pula, Barcelona memutuskan melepasnya dengan dijadikan alat barter untuk mendapatkan Miralem Pjanic dari Juventus. “Saya rasa sangat penting untuk bisa mencetak gol. Bagi saya, hal terpenting adalah tampil bagus dan bisa membantu tim,” ucap Arthur.

“Gol itu sangat bagus untuk menambah penilaian atas performa saya dan juga membantu tim. Profesor Tite selalu mengawasi perkembangan setiap pemain. Tujuan kami adalah ini (memenangi setiap laga kualifikasi). Kami berjuang keras untuk mencapai tujuan itu,” lanjutnya, dilansir skysport,

Arthur menegaskan target jangka pendek Brasil adalah terus menempati posisi pertama selama kualifikasi Piala Dunia 2022. Lalu, yang tidak kalah penting adalah terus meningkatkan permaninan. Sebab, La Selecao ingin lolos ke Qatar secepatnya.

(Baca Juga: Bungkam Peru, Argentina Terus Tekan Brasil )

“Kami selalu punya sesuatu untuk dikembangkan. Kami tidak turun ke lapangan sambil berpikir kalau kami ini tim yang tidak terkalahkan. Sebab, setiap laga itu berbeda dan sulit. Kami sudah berada di jalur yang bagus. Sekarang waktunya melanjutkan kerja keras,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)