Senangnya Klopp, Liverpool Punya Fasilitas Latihan Mewah

Rabu, 18 November 2020 - 19:03 WIB
loading...
Senangnya Klopp, Liverpool Punya Fasilitas Latihan Mewah
AXA Training Centre./foto/liverpoolfc.
A A A


LIVERPOOL - Sebagai juara bertahan Liga Primer dan salah klub top Eropa, sudah sepantasnya Liverpool memiliki sarana penunjang kesuksesan mereka. Komitmen The Reds untuk terus bersaing di level tertinggi semakin didukung dengan fasilitas terbaik di tempat latihan. Liverpool telah memiliki markas latihan baru bernama AXA Training Center, berlokasi di Kirkby.

Mereka mulai menempatinya, Selasa (17/18) setelah pindah dari Melwood, yang menjadi markas klub sejak 1950an. Didesain arsitek KSS, AXA Training Center yang dibangun selama tahun tersebut memiliki beberapa fasilitas yang terbaik di dunia dan beberapa fitur unik yakni: tiga lapangan berukuran penuh, dua gym, ruang olah raga, lapangan tenis, sepak bola pantai dan area bola voli, kolam renang, kompleks hidroterapi, dan suite rehabilitasi olahraga spesialis.

Ada juga kantor, fasilitas konferensi pers, dan studio TV. Liverpool memperingati pembukaan AXA Training Center dengan memasang kapsul waktu baja berisi benda-benda yang merepresentasikan sejarah klub. Barang-barang dari piringan hitam asli tahun 1969 berjudul The Kop Choir hingga sepasang kacamata pelatih Juergen Klopp dikumpulkan, dan ditandai dengan sebuah plakat granit tepat di luar pintu masuk pengunjung.



Fasilitas lengkap dan canggih yang dimiliki AXA Training Center membuat Juergen Klopp begitu terkesan. Bos asal Jerman tersebut bahkan mengklaim tempat latihan baru Liverpool sangat sempurna. “Ini adalah gedung yang luar biasa - Anda memiliki semua yang Anda butuhkan sekarang dan untuk masa depan. Ini sangat sempurna, ” kata Klopp dilansir dailystar.co.uk.

Klopp jelas gembira karena dia dan para pemain yang tidak dipanggil melakoni tugas internasional telah melapor ke AXA Training Center menjalani sesi lathan malam, Selasa (17/11). James Milner, Divock Origi dan Joel Matip termasuk di antara para pemain dalam sesi tersebut. Sadio Mane hadir, tetapi tidak berlatih setelah kembali dari tugasnya bersama Senegal. Selain itu, para pemain juga bekerja di fasilitas gym baru bersama staf pelatih.

Berbagai fasilitas terbaik diharapkan semakin memacu Liverpool agar dapat meraih kesuksesan di lapangan. Setelah jeda Internasional, The Reds kembali beraksi saat menjamu Leicester City di Anfield, Senin (23/11). Kemenangan bakal membuka jalan Liverpool naik ke tahta klasemen sementara Liga Primer.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)