Barcelona Ingin Ansu Fati Sepakati Kontrak Jangka Panjang

Kamis, 19 November 2020 - 05:05 WIB
loading...
Barcelona Ingin Ansu Fati Sepakati Kontrak Jangka Panjang
Meski saat ini harus rehat setidaknya tiga bulan untuk memulihkan cedera lutut kanan, Barcelona berharap Ansu Fati terus berkomitmen hingga 2026. Football italia
A A A
BARCELONA - Barcelona berharap Ansu Fati terus berkomitmen kepada klub hingga 2026. Meski saat ini harus rehat setidaknya tiga bulan untuk memulihkan cedera lutut kanan, El Azulgrana masih ingin memakai jasanya.

(Baca Juga: Pemain Buangan Barcelona Nikmati Gol Perdana bagi Brasil )

Ada sejumlah prioritas yang disusun Barcelona terlepas siapapun yang nantinya terpilih menjadi presiden. Pertama adalah terus mempertahankan Lionel Messi agar tidak hengkang pada akhir musim nanti dan bergabung dengan Manchester City (Man City).

Selanjutnya adalah memagari talenta muda yang diyakini akan menjadi bintang masa depan Barcelona. Salah satunya adalah Fati. Penyerang berusia 18 tahun itu sudah menjadi asset penting. Karena itu dia diminta untuk tetap setia di Camp Nou hingga empat musim lagi.

Itu berarti kontrak Fati yang sejatinya baru akan habis pada 30 Juni 2022 dengan perpanjangan otomatis dua musim, akan ditambah lagi menjadi jangka panjang. Ini sebabnya Barcelona akan berusaha membahagiakannya.

Fati kabarnya menjadi pemain Barcelona dengan gaji paling rendah. Artinya, agar bibit unggulnya itu tidak tergoda rayuan klub lain, upahnya kemungkinan besar akan dinaikan walau belum diketahui jumlahnya.

(Baca Juga: Morata Beberkan Kunci Sukses Spanyol Saat Permalukan Jerman )

Terlebih Fati termasuk pemain setia. Konon dia pernah menolak proposal sebesar 150 juta euro yang diajukan Manchester United (MU). Atas dasar ini presiden Barcelona yang baru nanti diminta untuk memberinya kontrak hingga 2026 dengan gaji sesuai kontribusinya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)