Evani Dedikasikan Kemenangan Italia untuk Mancini

Kamis, 19 November 2020 - 11:02 WIB
loading...
Evani Dedikasikan Kemenangan Italia untuk Mancini
Alberigo Evani ingin mendedikasikan keberhasilan Italia lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021 untuk Roberto Mancini / Foto: Livescore
A A A
SARAJEWO - Italia siap untuk menguji diri mereka sendiri melawan tim terbaik Eropa setelah memesan tempat di final UEFA Nations League 2020/2021 usai mengalahkan Bosnia-Herzegovina di Stadion Grbavica, Kamis (19/11) dini hari WIB. Itu sebagaimana disampaikan asisten pelatih Alberigo Evani.

Italia sekarang tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan, yang merupakan rekor terbaik mereka dengan kekalahan sejak 2006 ketika mereka memenangkan Piala Dunia. (Baca juga: Hasil UEFA Nations League, Kamis (19/11): Italia dan Belgia Lolos ke Semifinal )

Belgia, Spanyol dan juara dunia Prancis juga lolos ke putaran final Oktober mendatang, kemungkinan besar akan digelar di Italia, dan Evani bersemangat dengan prospek menghadapi elit Eropa. (Baca juga: Lautaro Martinez Calon Penerus Aguero di Timnas Argentina )

"Akan menyenangkan membandingkan diri kami dengan beberapa tim terbaik di sekitar. Kami berbicara tentang yang terbaik di Eropa dan kami tidak sabar untuk melihat level kami. Kami pikir kami hampir bersaing dengan mereka, tetapi kami harus melihat kapan kami menghadapi mereka tahun depan," katanya dikutip dari RAI Sport.

Andrea Belotti dan Domenico Berardi berada di daftar pencetak gol di Sarajevo saat Italia meraih tiga kemenangan dari tiga tanpa kebobolan dalam pertandingan November mereka.

Ketiga pertandingan itu tanpa pelatih kepala Roberto Mancini setelah dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dan, Evani mengambil alih sementara tugas tersebut.

Evani pun ingin mendedikasikan kemenangan atas Bosnia-Herzegovina untuk Mancini. "Kami berbicara dengannya setiap hari dan dia tahu persis apa yang sedang terjadi. Orang-orang ini telah memberinya hadiah bagus dan kepuasan besar."

"Para pemain luar biasa. Mereka telah melakukan semua ini tanpa kehadiran pelatih. Mereka adalah grup yang luar biasa. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena telah memberikan segalanya untuk jersey ini dan mendapatkan tiga kemenangan dengan tiga penampilan yang meyakinkan. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada mereka semua," pungkas Evani.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)