Di Seri Pemungkas MotoGP, Meregalli Berharap Vinales dan Rossi Raih Catatan Positif

Kamis, 19 November 2020 - 19:03 WIB
loading...
Di Seri Pemungkas MotoGP, Meregalli Berharap Vinales dan Rossi Raih Catatan Positif
Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, berharap Maverick Vinales dan Valentino Rossi dapatmeraih catatan positif saat menjalani seri pemungkas MotoGP 2020 di Grand Prix Portimao, Minggu (22/11/2020) / Kolase
A A A
PORTIMAO - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, berharap Maverick Vinales dan Valentino Rossi dapat meraih catatan positif saat menjalani seri pemungkas MotoGP 2020 di Autodromo Internacional do Algarve, Minggu (22/11/2020). Selain mengharapkan hasil yang memuaskan dari kedua pembalapnya, tim juga akan mengucapkan selamat tinggal pada The Doctor dan beberapa anggota staf.

Autodromo Internacional do Algarve, lebih dikenal sebagai Portimao terletak di wilayah Algarve di Portugal. Sirkuit ini sudah dikenal oleh para penggemar WorldSBK, yang telah menyaksikan para pahlawan mereka menempuh trek rumit ini secara praktis setiap tahun sejak pembukaannya pada tahun 2008.

Tantangan yang bakal dihadapi sirkus MotoGP adalah menaklukan 15 tikungan yang terdiri dari sembilan kanan dan enam kiri. Selain itu, Vinales dan Rossi akan merasakan banyak perubahan di trek ini. (Baca juga: Rossi Kecele, Ban Michelin 2020 Dikira Bakal Untungkan Yamaha )

"Akhir pekan ini adalah acara yang sangat spesial, karena kami bisa menutup musim di tempat yang berbeda dari biasanya. Maverick dan Vale memiliki kesempatan untuk mengendarai trek Portimao sebelumnya dengan YZF-R1s, dan mereka berdua sangat antusias dengan trek ini," tutur Meregalli dikutip dari laman resmi tim, Kamis (19/11/2020).

"Apa yang dapat kami ketahui dari pengujian ini adalah bahwa level grip di sana bagus, dan itu positif. Kami juga tahu bahwa perubahan ketinggian akan menjadi tantangan yang menarik. Dengan kata lain, semua tim peserta tidak memiliki data yang bagus, sehingga itu seharusnya membuat akhir musim ini semakin menarik."

Meregalli tak hanya menganggap balapan ini sangat spesial, tapi juga emosional. Mengingat Rossi bakal mengucapkan selamat tinggal pada tim setelah ia sepakat bergabung dengan Petronas SRT, tahun depan. (Baca juga: Joan Mir Lebih Cerdas ketimbang Pembalap Lain di MotoGP 2020 )

"Ini adalah balapan terakhir kami dengan Valentino di Tim Pabrik. Kami juga akan mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa anggota tim yang sangat kami hargai dan sangat dihormati setelah akhir pekan ini, jadi kami ingin mendapatkan hasil terbaik, mengakhiri tahun 2020 dengan catatan positif," pungkas Meregalli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)