Real Madrid Prioritaskan Rekrut Bintang Bayern Muenchen

Kamis, 19 November 2020 - 18:05 WIB
loading...
Real Madrid Prioritaskan Rekrut Bintang Bayern Muenchen
Real Madrid sedang menyusun rencana untuk merekrut pemain bintang Bayern Muenchen ketika berstatus bebas transfer pada akhir musim ini, yaitu David Alaba. Foto: football-italia
A A A
MADRID - Real Madrid sedang menyusun rencana untuk merekrut pemain bintang Bayern Muenchen ketika berstatus bebas transfer pada akhir musim ini. Targetnya adalah gelandang bertahan asal Austria, David Alaba .

(Baca Juga: Dituding Jadi Biang Kerok di Barcelona, Messi Capek selalu Disalahkan )

Masa tugas Alaba bersama jawara Bundesliga itu akan habis pada 30 Juni 2021. Tapi, pemain berusia 28 tahun itu kabarnya tidak akan menandatangani kontrak baru. Dia memutuskan meninggalkan Allianz Arena setelah bertugas sejak 2010.

Itu membuat Madrid menjadikan agenda perekrutan Alaba sebagai salah satu prioritas. Disebutkan Pini Zahavi selaku agennya, telah melakukan komunikasi dengan Los Blancos untuk membahas mengenai masa depan kliennya.

Zahavi menindak lanjuti upaya ayah Alaba yang sebelumnya juga sempat menghubungi Madrid. Dengan kata lain, Santiago Bernabeu menjadi satu-satunya tujuan pemain berpostur 180 cm itu setelah berpisah dengan Bayern.

Disisi lain, Zahavi juga ingin memperkuat hubungannya dengan klub terbesar di Eropa itu. Tujuannya agar memudahkan jika dia ingin menawarkan pemain lain yang dinaunginya. Terlebih, jika nanti Alaba resmi membela Madrid, maka akan makin menaikan reputasinya sebagai agen kelas dunia.

Adapun alasan Madrid ingin memboyong Alaba bukan karena hanya bisa didapat secara gratis, juga punya kemampuan mumpuni. Dia sangat tangguh ketika bertugas antara pertahanan dan lini tengah. Sebab, Bayern kerap memainkannya sebagai bek kiri atau gelandang tengah.

(Baca Juga: Dihampiri Petugas Pajak di Bandara, Messi: Ini Gila )

Belum lagi jam terbangnya. Terlepas pernah dipinjamkan ke Hoffenheim pada 2011, Alaba sudah membela Bayern sebanyak 396 kali disemua kompetisi dan menyumbang 32 gol. Intinya, kehadirannya bisa menambah kekuatan Madrid.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)