Bantu Kembangkan Bakatnya, Barella Sanjung Conte dan Mancini

Kamis, 19 November 2020 - 20:05 WIB
loading...
Bantu Kembangkan Bakatnya, Barella Sanjung Conte dan Mancini
Nicolo Barella mengucapkan terima kasih kepada Antonio Conte dan Roberto Mancini karena membantunya berkembang baik di Inter Milan maupun di Timnas Italia. Foto: sempreinter
A A A
MILAN - Nicolo Barella mengucapkan terima kasih kepada Antonio Conte dan Roberto Mancini karena membantunya berkembang baik di Inter Milan maupun di Timnas Italia . Berkat jasa keduanya, dia bisa menjadi seperti sekarang.

(Baca Juga: Dituding Jadi Biang Kerok di Barcelona, Messi Capek selalu Disalahkan )

Gelandang berusia 23 tahun itu menampilkan performa bagus saat Italia melibas Bosnia-Herzegovina 2-0 pada laga penutup penyisihan Grup A1. Kemenangan itu membuat Gli Azzurri melaju ke semifinal Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021.

Tim asuhan Mancini itu lolos karena unggul satu poin dari Belanda yang juga sukses mengalahkan Polandia 2-1 pada hari yang sama. Mereka menemani Belgia, Prancis dan Spanyol. Artinya, Italia yang menjadi tuan rumah tidak hanya jadi penonton.

“Saya siap dimainkan kapan saja. Kami punya kelompok pemain yang luar biasa. Manuel Locatelli, Jorginho atau Marco Verratti. Siapapun yang dimainkan, kami akan tetap bekerja sama dengan baik di lapangan,” ucap Barella.

Barella tidak menyebut kehadirannya sangat krusial bagi Italia. Begitu juga di lini tengah Inter yang diisi lebih banyak pemain berpengalaman. Tapi, dia mengakui sentuhan Mancini dan Conte membuatnya bisa berkembang.

“Antonio Conte sangat penting bagi saya (selama di Inter Milan). Dia membantu saya untuk lebih terorganisir, agar bisa membaca dan memilih sejumlah momen saat pertandingan berlangsung. Jadi, saya hanya bisa berterima kasih kepadanya,” lanjutnya.

Barella juga merasa berutang budi kepada Mancini. Pasalnya, mantan pelatih Manchester City (Man City) itu yang memberinya kesempatan tampil bersama Skuad Italia. Sejak dipanggil pada 2018, dia sudah tampil 18 kali dan mencetak empat gol.

(Baca Juga: Dihampiri Petugas Pajak di Bandara, Messi: Ini Gila )

“Saya juga hanya bisa menghaturkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Roberto Mancini karena telah memberi kepercayaan. Saya berharap bisa terus berkembang,” pungkas bekas pemain Cagliari itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)