Tembus Semifinal UEFA Nations League, Insigne Puji Mentalitas Italia

Kamis, 19 November 2020 - 23:05 WIB
loading...
Tembus Semifinal UEFA Nations League, Insigne Puji Mentalitas Italia
Lorenzo Insigne (kanan) memuji mentalitas Italia saat melibas Bosnia-Herzegovina 2-0 pada laga penutup penyisihan Grup A1. Foto: reuters
A A A
MILAN - Lorenzo Insigne memuji mentalitas Italia saat melibas Bosnia-Herzegovina 2-0 pada laga penutup penyisihan Grup A1. Hasil yang membuat Gli Azzurri lolos ke semifinal Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021.

(Baca Juga: Skuat Muda Italia Bikin Mancini Pusing )

Penyerang Napoli itu memang tidak mencetak gol saat tampil di Stadion Grbavica, Sarajevo. Tapi, Insigne tetap dinobatkan sebagai man of the match karena memberi satu assist kepada Andrea Belotti yang menjadi gol pembuka Italia pada menit ke-22.

Dia juga sempat melesakan tembakan first touch dengan bola melesat melengkung yang sayangnya membentur mistar gawang atas. Karena itu dia senang Italia bisa memetik poin penuh. Terlebih, tuan rumah yang ingin merasakan kemenangan pertamanya di ajang ini bermain ngotot.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami mendapat banyak kendala. Tapi, kami bisa mengantisipasinya. Harus diakui itu bukan performa terbaik dari segi teknik maupun taktik. Namun, sangat bagus dari sisi mental,” ucapnya, dilansir skysport.

“Pelatih meminta kami untuk menampilkan permainan sepak bola seperti biasa dimanapun lokasi pertandingannya. Itu mentalitas yang bisa kami dapat. Ini adalah seragam yang harus dihormati setiap kali dikenakan. Kami harus memberikan semuanya bagi Italia,” lanjutnya.

Performa bagus Insigne tidak hanya tersaji di kancah internasional bersama Italia, juga dilevel klub. Kontribusi pelatih Gennaro Gattuso membuatnya terus berkembang di Napoli. Terbukti, pemain berusia 29 tahun itu bisa mengemas dua gol dari empat partai Serie A musim ini.

“Gattusso banyak membantu perkembangan saya, baik secara fisik dan taktik. Lalu hadir di skuad Italia dimana (pelatih) Roberto Mancini dan (asisten pelatih) Alberigo Evani bisa memaksimalkan potensi kami,” katanya.

(Baca Juga: Evani Dedikasikan Kemenangan Italia untuk Mancini )

“Semua orang tahu saya dianggap masih belum menampilkan performa terbaik oleh sebagian fans Napoli dan media. Tapi, saya sekarang merasa lebih percaya diri. Saya merasa lebih dihormati. Karena itu sekarang saya akan terus mengerahkan segenap kemampuan di lapangan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)