Tunjuk Direktur Olahraga, AS Roma Makin Kental Aroma Portugal

Jum'at, 20 November 2020 - 03:05 WIB
loading...
Tunjuk Direktur Olahraga, AS Roma Makin Kental Aroma Portugal
Tiago Pinto saat merayakan keberhasilan bersama SL Benfica./foto/slbenfica.com
A A A

ROMA - Koneksi Portugal semakin kuat di AS Roma terutama di jajaran direksinya. Hal itu ditandai dengan terpilihnya Tiago Pinto sebagai direktur olahraga baru tim berjuluk I Lupi tersebut. Salah satu klub elite Serie A tersebut mengkonfirmasi secara resmi pada Rabu (18/11).

Pengalaman segudang Pinto di Benfica menjadi alasan utama klub memilihnya sebagai direktur olahraga yang baru. Diharapkan pria berusia 36 tahun tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. Memiliki pengalaman bertugas di Benfica sejak 2017, Pinto pernah bekerja dengan tim hoki, voli, futsal, dan bola basket di bawah payung Benfica. Pinto dijadwalkan memulai pekerjaannya di Roma, 1 Januari 2021.

“Pinto, salah satu operator sepak bola paling berprestasi di Eropa, adalah direktur sepak bola profesional saat ini di SL Benfica, jabatan yang dia pegang sejak 2017, sebelum dia mengelola divisi multisports klub antara 2012 dan 2017,” ungkap pernyataan resmi Roma dilansir football-italia.net.

Baca Juga: AS Roma Kehilangan Tiga Pemain Lagi Akibat Virus Corona

Kehadiran Pinto menambah koneksi Portugal di Roma. Seperti diketahui, pelatih Paulo Fonseca juga berasal dari negara yang sama. Ini adalah pengangkatan besar pertama Roma di era kepemimpinan Dan Friedkin dan muncul setelah berbulan-bulan rumor, laporan, dan pertemuan. Roma sebenarnya telah dikaitkan dengan banyak nama selama beberapa minggu terakhir, tetapi Pinto bukanlah salah satu dari mereka, sehingga keputusan Roma memilihnya merupakan kejutan besar.

“Kami yakin bahwa energinya yang luar biasa, etika tanpa kompromi, dan rekam jejaknya dalam mengidentifikasi, mengembangkan dan mengoptimalkan bakat akan membantu ambisi kami saat kami mulai mempersiapkan Roma untuk bersaing memperebutkan trofi di level tertinggi sepak bola Italia dan Eropa,” puji Friedkin.
(ruf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2842 seconds (11.97#12.26)