Salman Alfarid, Talenta Persija dan Calon Sarjana

Jum'at, 20 November 2020 - 02:05 WIB
loading...
Salman Alfarid, Talenta Persija dan Calon Sarjana
Nama Salman Alfarid masuk skuad senior Persija Jakarta pada musim ini. Bek kiri berusia 18 tahun itu salah satu dari lima talenta muda yang mendapat promosi. Foto: persija
A A A
JAKARTA - Nama Salman Alfarid masuk dalam skuad senior Persija Jakarta pada musim ini. Bek kiri berusia 18 tahun itu merupakan salah satu dari lima talenta muda yang dipromosikan ke tim utama Macan Kemayoran.

(Baca Juga: Tantangan Southgate Usai Berfoya-foya dengan Pemain Muda Inggris )

Dengan mendapat promosi, Salman berpeluang tampil di Liga 1 2020 yang rencananya baru akan dilanjutkan pada 2021. Kesempatan ini diraihnya melalui kerja keras, yang membuat bakatnya mendapat pengakuan.

Membahas mengenai Salman tidak dapat lepas dari Timnas Indonesia usia muda. Pemain asli Jakarta ini menjadi bintang pada gelaran Piala AFF U-18 2019. Dia juga jebolan Garuda Select dan sempat terbang ke Inggris serta beberapa negara lainnya untuk menimba ilmu.

Punya masa depan cerah di lapangan hijau rupanya tidak membuat Salman berpuas diri. Dia tetap mementingkan pendidikan dengan melanjutkan jenjang ke perguruan tinggi. Alumni SKO Ragunan ini mengambil Fakultas Ilmu Keolahragaan di salah satu universitas di Jakarta.

“Menurut saya pendidikan sangat penting. Hal inilah yang membuat saya memilih meneruskan jenjang pendidikan (ke universitas). Pendidikan bisa menjadi bekal saya, karena tidak selamanya saya bermain bola,” ujar Salman, disitus resmi Persija.

(Baca Juga: Obat Kuat Conor McGregor Bekam, Toh, Pantas Powernya Dahsyat! )

Bukan hanya Salman yang memutuskan tetap kuliah. Dia ditemani kolega seangkatannya seperti Sutan Zico dan Risky Sudirman. Hal ini membuat ketiganya menjadi salah satu dari segelintir pesepak bola Indonesia yang berpotensi menjadi sarjana.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)