Perjalanan Puluhan Ribu Kilometer Pemain Madrid Mubazir

Jum'at, 20 November 2020 - 05:05 WIB
loading...
Perjalanan Puluhan Ribu Kilometer Pemain Madrid Mubazir
Vinicius Junior./foto/realmadrid
A A A
MADRID - Tidak semua pemain yang dipanggil tim nasional mendapatkan jam bertanding, meski mereka sudah menempuh jarak puluhan ribu kilometer dari klub tempat pertandingan timnas berlangsung. Seperti dialmi pemain timnas Brasil dan Real Madrid Vinicius Jr.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah kembali ke Madrid setelah memenuhi panggilan timnas Brasil, Masalahnya, meski telahmenempuh perjalanan sekitar 20.700 kilometer, dia sama sekali tidak mendapatkan kesempatan menit bermain sehingga terasa mubazir. Padahal dia sudah datang dan mengikuti latihan bersama Neymar Jr dkk.

Demi memenuhi panggilan tim Samba, Vinicius rela menempuh perjalanan dari Madrid ke Rio de Janeiro, Rio de Janeiro menuju Sao Paulo dilanjutkan Rio ke Montevideo, Uruguay, sebelum akhirnya dari Montevideo-Madrid. Semua perjalanan itu dilakukan dalam waktu kurang dari dua minggu. Brasil sendiri berada di jalur lolos ke Qatar 2022 dengan kemenangan melawan Venezuela (1-0) dan Uruguay (2-0).



VInicius akan menjadi harapan Zidane setelah Eden Hazard absen karena hasil tes virus corona yang positif. Kemungkinan dia bisa menjadi starter di La Ceramica melawan Villarreal pada Sabtu, meski harus dilihat kebugarannya terlebih dahulu karena baru saja melakukan perjalanan yang sangat melelelahn. VInicius menjadi harapan setelah konfliknya dengan penyerang Madrid Karim Benzema mereda.

Sempat ada video beredar dimana Benzeman meminta salah satu rekannya di Madrid untuk tidak memberikan bola pada Vinicius. Rekaman itu langsung memunculkan kabar jika ada masalah antara pemain Prancis itu dengan Vinicius. Tapi, Zidane menegaskan tidak ada masalah antara keduanya. “Hal yang paling penting adalah bahwa masalah itu telah diselesaikan dan para pemain (Benzema dan Vinicius) telah saling berbicara,” kata Zidane.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3098 seconds (0.1#10.140)