Atlet Ujung Tombak Perjuangan Bulu Tangkis Indonesia

Kamis, 19 November 2020 - 21:40 WIB
loading...
Atlet Ujung Tombak Perjuangan Bulu Tangkis Indonesia
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyerahkan tumpeng pada Kevin Sanjaya Sukamuljo./foto/raikhul amar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna siap melanjutkan perjuangan Ketua Umum PP PBSI 2016-2020 Wiranto. Pernyataan itu dikatakannya setelah menemui para atlet, Pelatih dan Staff PP PBSI di Pelatnas Cipayung, hari ini. Agung terpilih sebagai ketua umum PBSI lewat forum Musyawarah Nasional PBSI pada 5-6 November lalu.

Dia mengaku sangat terhormat bisa memimpin organisasi olahraga yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Bukan hanya itu, Agung juga berharap prestasi yang sudah ada saat ini bisa ditingkatkan lagi agar Indonesia dapat merebut kembali supremasi-supremasi bulu tangkis bergengsi ke Tanah Air.

Usaha dan harapan ini dapat terwujud jika semua elemen di PBSI bersatu dan bekerja sama saling bahu membahu. "Kita harus lanjutkan, dengan kerja keras, disiplin, upaya dan perjuangan kita sama-sama, kita rebut kembali supremasi bulu tangkis. Bagi saya, organisasi akan maju kalau didukung anggotanya, akan sulit tanpa dukungan dari elmen-elemen yang ada di dalamnya," kata Agung.



Agung melanjutkan, atlet merupakan ujung tombak dari perjuangan PBSI. Atlet yang akan bertarung dan berperang. Untuk itu PBSI bersama-sama akan berupaya untuk mendukung atlet dalam perjuangan mengharumkan nama Indonesia di dunia. Dia beberapa kali menyatakan bahwa dia ingin mengenal setiap atlet secara personal dan bakal meluangkan meluangkan waktu khusus untuk berdialog dengan para atlet.

"Saya mau ngobrol sama atlet, kalau nggak bisa semua hari ini, akan kita atur waktunya, sehingga kita punya kesempatan untuk dekat secara personal. Atlet adalah ujung tombak, mereka yang akan bertarung, kita akan sama-sama mengumpulkan informasi mengenai apa saja yang dibutuhkan oleh para pahlawan olahraga supaya bulutangkis Indonesia bisa ke puncak prestasi," tutur Agung.

Selain itu, kehadiran Agung sebagai nakhoda baru di PBSI mendapat sambutan hangat dari atlet-atlet pelatnas seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Greysia Polii, Apriyani Rahayu dan masih banyak lagi. "Selamat datang kepada pak Agung, semoga di bawah kepemimpinan pak Agung, PBSI semakin maju lagi," kata Kevin
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)