Berhasilkan Kalahkan Novak Djokovic, Medvedev Menebar Sesumbar

loading...
Berhasilkan Kalahkan Novak Djokovic, Medvedev Menebar Sesumbar
Daniil Medvedev mengincar Rafael Nadal di ATP Finals 2020./foto/twitterusopen

LONDON - Setelah mengalahkan Novak Djokovic, Daniil Medvedev mengincar Rafael Nadal sebagai lawan yang ingin dikalahkannya di ATP Finals 2020. Petenis berkebangsaan Rusia itu belum pernah sekalipun mengalahkan raja tanah liat tersebut. Medvedev mengaku ingin mengklaim kemenangan pertamanya atas Nadal yang mungkin akan dihadapi di semifinal Final ATP 2020.

Hal itu dikatakannya setelah mengalahkan Djokovic 6-3, 6-3 di The O2 Arena, dini hari tadi. Kemenangan itu membuatnya mengamankam tempat di babak empat besar. Kemenangan itu juga menjadi yang ketiga kalinya bagi Medvedev dari empat pertemuan terakhirnya dengan Djokovic, yang masih berpeluang melaju ke semifinal jika mampu mengalahkan Alexander Zverev di laga ketiga, Jumat (20/11) malam.

“Saya selalu mengatakan petenis Tiga Besar (Big Three) adalah juara, karena itu sering terjadi pada mereka dibandingkan dengan petenis lain. Masih sulit untuk mengalahkan mereka, bahkan di hari-hari buruk mereka, jadi saya sangat senang dengan kemenangan ini. Saya merasa baik (dan) percaya diri sekarang," kata Medvedev. (Baca Juga: Pengalaman Rublev Melawan Idola Masa Kecilnya Rafael Nadal)

Finalis AS Terbuka 2019 itu mengatakan bahwa Nadal kemungkinan akan menjadi lawannya di semifinal. Asalkan bisa mengalahkan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas, malam ini. Namun, Medvedev menilai Nadal memiliki permainan yang lebih ulet. Jadi, dia berharap bisa bertemu dengan Nadal dan mewujudkan mimpinya mengamankan kemenangan perdananya melawan rivalnya tersebut."Nadal adalah salah satu petenis terbaik dalam sejarah olahraga. Tentu saja saya ingin menang melawannya. Saya masih belum pernah mengalahkannya. Jadi, saya akan senang menghadapinya," ungkap Medvedev.

(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top