Peminat Sudah Diingatkan, Haaland Masih Ingin Raih Trofi Bersama Dortmund

Jum'at, 20 November 2020 - 07:05 WIB
loading...
Peminat Sudah Diingatkan, Haaland Masih Ingin Raih Trofi Bersama Dortmund
Erling Haaland hanya ingin meraih banyak trofi bersama Borussia Dortmund dan tidak ada niat merantau keluar Jerman. Peringatan itu ditujukan kepada semua peminat. Foto: livescore
A A A
DORTMUND - Erling Braut Haaland hanya ingin meraih banyak trofi bersama Borussia Dortmund dan tidak ada niat merantau keluar Jerman. Peringatan itu disampaikan Alf-Inge Haaland kepada para peminat. Dia menegaskan kalau putranya bakal menghormati kontraknya.

(Baca Juga: Real Madrid Prioritaskan Rekrut Bintang Bayern Muenchen )

Dortmund memenangi persaingan untuk merekrut Erling Haaland dari Salzburg pada Januari lalu. Begitu hadir di Signal Iduna Park, penyerang berusia 20 tahun itu segera menjadi buah bibir. Dia mencetak 27 gol dari 29 pertandingan disemua kompetisi pada debut musimnya.

Sedangkan musim ini, dia mengemas 11 gol dari total 11 partai disemua kompetisi. Khusus di Bundesliga , dia mendulang enam gol dari enam partai. Ya, anggota Timnas Norwegia itu punya rasio konversi gol hingga 62,5 persen.

Itu lebih tinggi dibandingkan bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski yang mencatat 53,9 persen. Hanya saja, penyerang asal Polandia itu mencetak lima gol lebih banyak dikompetisi domestik juga dari enam laga.

Dengan bakat serta pencapaian seperti itu, membuat sejumlah klub besar Eropa terus menggodanya. Sebut saja Manchester United (MU), Manchester City (Man City), Real Madrid, Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG). Juventus juga konon ikut meliriknya.

Tapi, Alf-Inge Haaland bersikeras kalau Erling Haaland tidak akan pergi kemana-mana. “Ketika Anda bermain sangat baik, merupakan hal logis jika sejumlah klub besar mengetuk pintu. Tapi, yang kita bahas saat ini masih sebatas spekulasi,” ucapnya, kepada SPORT1.

“Pada saat ini, bukan jadi pikiran Erling Haaland atau saya walau ada klub lain yang mencoba merekrutnya. Kami telah menandatangani kontrak jangka panjang bersama Dortmund. Dia sudah bersama tim yang fantastis. Kami tidak ingin melihat terlalu jauh,” lanjut Alf-Inge Haaland.

Alf-Inge Haaland secara tidak langsung menyatakan bahwa Erling Haaland akan menghormati kontraknya bersama Dortmund yang baru habis pada 30 Juni 2024. Jadi, tidak mungkin baginya berganti klub pada Januari nanti atau di bursa musim panas mendatang.

(Baca Juga: Perpisahan Rossi dengan Yamaha di MotoGP Portimao Bakal Hadirkan Rapor Merah )

“Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Kami belum membahas mengenai langkah itu. Saya rasa dia masih ingin meraih sejumlah trofi bersama Dortmund. Itu ambisinya. Dia masih bisa meraih banyak hal di Jerman dan terus berkembang. Pergi keluar negeri bukan prioritas kami,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3404 seconds (0.1#10.140)