Perpanjang Kontrak, Guardiola Akui Manchester City Telah Berikan Segalanya

Kamis, 19 November 2020 - 20:42 WIB
loading...
Perpanjang Kontrak, Guardiola Akui Manchester City Telah Berikan Segalanya
Pep Guardiola merasa telah mendapatkan semua hal bersama Manchester City (Man City). Itu disampaikan setelah menyetujui perpanjangan kontrak selama dua musim. Foto; Livescore
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola merasa telah mendapatkan semua hal yang mungkin diinginkannya bersama Manchester City (Man City) . Itu disampaikannya setelah menyetujui perpanjangan kontrak selama dua musim.

(Baca Juga: Real Madrid Prioritaskan Rekrut Bintang Bayern Muenchen )

Guardiola menukangi Man City sejak 2016 setelah meninggalkan Bayern Muenchen dengan masa tugas hingga akhir musim 2020/2021. Melihat sejarahnya yang tidak pernah menukangi klub lebih dari empat musim, dia sempat diprediksi akan hengkang pada musim panas nanti.

Hal itu terus membuat fans Man City resah. Soalnya, mereka berharap pelatih asal Spanyol itu tetap bertugas di Etihad Stadium untuk waktu lebih lama. Sebab, mantan juru taktik Barcelona itu telah memberikan banyak sukses kepada The Citizens, yakni delapan gelar bergengsi.

Man City dibantunya dua kali menjuarai Liga Primer . Lalu, merengkuh satu Piala FA, menyabet tiga titel Piala FA serta dua Community Shield. Satu-satunya yang masih lepas dari genggamannya hanyalah Liga Champions.

Tapi, keresahan itu sirnah dengan sendirinya setelah The Citizens menyampaikan kabar gembira. Disebutkan Guardiola telah sepakat menambah kontraknya hingga 2023. Itu berarti Man City bakal menjadi klub yang paling lama diasuhnya.

“Sejak tiba di Manchester City, saya selalu merasa begitu diterima oleh klub dan di kota ini sendiri. Baik itu dari pemain, staff, pendukung dan orang-orang yang berada di Manchester, serta ketua dan pemilik klub,” ucap Guardiola, dilansir skysport.

(Baca Juga: Perpisahan Rossi dengan Yamaha di MotoGP Portimao Bakal Hadirkan Rapor Merah )

“Sejak saat itu kami telah meraih sejumlah pencapaian besar bersama, mencetak banyak gol, memenangkan pertandingan dan trofi. Kami sangat bangga dengan sukses tersebut. Mendapat support seperti itu merupakan hal terbaik yang bisa diterima seorang pelatih,” lanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9969 seconds (0.1#10.140)