Terlempar ke Tim Satelit, Alex Marquez Ungkap Targetnya di MotoGP 2021

Kamis, 19 November 2020 - 23:30 WIB
loading...
Terlempar ke Tim Satelit, Alex Marquez Ungkap Targetnya di MotoGP 2021
Alex Marquez (73) membeberkan apa yang ingin dicapainya pada MotoGP musim 2021. Dia menyatakan enggan mematok target tinggi. Foto: reuters
A A A
ANDORRA - Alex Marquez membeberkan apa yang ingin dicapainya pada MotoGP musim 2021. Dia menyatakan enggan mematok target tinggi, lantaran merasa masih harus memperbaiki performanya di lintasan.

(Baca Juga: Di Seri Pemungkas MotoGP, Meregalli Berharap Vinales dan Rossi Raih Catatan Positif )

Alex direkrut Repsol Honda di MotoGP 2020, menemani kakaknya, Marc Marquez. Rider berusia 24 tahun itu dipilih sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu. Hanya saja pada musim depan dia akan membela LCR Honda.

Kiprah Alex bersama Honda sempat diawali dengan performa kurang meyakinkan, dimana lebih sering finish di luar 10 besar. Juara dunia Moto2 2019 tersebut sempat kesulitan untuk masuk podium di MotoGP musim ini.

Tapi, seiring berjalannya waktu, Alex bisa menunjukkan performa yang cukup mengesankan bersama Honda. Dia bahkan mampu berdiri di podium kedua secara beruntun ketika tampil di GP Prancis dan GP Aragon. Hanya saja sampai sekarang dia belum pernah jadi yang tercepat.

Perkembangan itu lantas membuat Alex menjadi salah satu pembalap yang cukup diunggulkan untuk bisa terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2021. Meski nanti, statusnya bakal berubah dari pembalap pabrikan menjadi wakil tim satelit.

Alex dipastikan bakal ‘turun kasta’ dengan membela Tim LCR Honda di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Honda memilih untuk merekrut Pol Espargaro sebagai penggantinya di tim pabrikan.

Alex mengakui kemampuannya masih jauh dari kata mengesankan. Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku tidak terlalu mematok target tinggi kala tampil di MotoGP 2021.

“Target semua pembalap di setiap pekan adalah meraih kemenangan. Akan tetapi, bisa atau tidak, bukanlah target utama saya pada saat ini,” ujar Alex, dilansir Marca.

“Saya hanya akan coba memperbaiki performa. Jadi, saya belum kepikiran meraih kemenangan, karena saya merasa belum bakal siap memperebutkan gelar dunia. Saya merasa masih harus membangun pondasi yang kuat,” sambungnya.

(Baca Juga: Perpisahan Rossi dengan Yamaha di MotoGP Portimao Bakal Hadirkan Rapor Merah )

“Jadi, saya belum mau memikirkan mengenai peluang merebut gelar dunia, walau saya juga yakin tak ada lagi yang namanya status pembalap tim satelit di MotoGP, karena semua pembalap kini memiliki motor yang sama seperti para rider tim pabrikan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)