Hari Ini, UEFA Bahas Rencana Jadwal Liga di Eropa

Senin, 11 Mei 2020 - 10:14 WIB
loading...
Hari Ini, UEFA Bahas Rencana Jadwal Liga di Eropa
UEFA akan mengadakan pembicaraan untuk membahas mengenai rencana penjadwalan liga-liga di Benua Biru dengan harapan melanjutkan musim yang sempat tertunda akibat virus corona, Senin (11/5/2020) / Foto: Sky Sports
A A A
NYON - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akan mengadakan pembicaraan untuk membahas mengenai rencana penjadwalan liga-liga di Benua Biru dengan harapan melanjutkan musim yang sempat tertunda akibat virus corona, Senin (11/5/2020). Nantinya kelompok Kerja Kalender UEFA bakal bekerja sama dengan Asosiasi Klub Eropa (ECA) dan Liga Eropa.

Menurut laporan Sky Sports, kelompok kerja UEFA akan membuat rekomendasi kepada eksekutif badan pengurus paling lambat 27 Mei mendatang. Diperkirakan keputusan untuk melanjutkan pertandingan Eropa musim ini menjadi fokus utama dalam pembahasan tersebut.

Pada April lalu, UEFA mengonfirmasi bahwa kelompok kerjanya telah membayangkan kembalinya sepak bola domestik sebelum menyelesaikan pertandingan yang tersisa di Liga Champions dan Liga Eropa pada Agustus mendatang. UEFA telah meminta liga-liga top Eropa, termasuk Liga Premier dan Liga Premier Skotlandia, untuk mempresentasikan rencana mereka pada 25 Mei, yang mencakup tanggal dan format pengembalian yang diusulkan.

Keterlibatan Liga Primer dan klub sepak bola di Skotlandia lantaran mereka tergabung dalam anggota ECA, termasuk Liverpool, Manchester City, Rangers, Celtic dan Hearts. Sebelumnya, kelompok medis yang baru dibentuk, yang diketuai oleh Profesor Tim Meyer, telah memberikan masukan kepada administrator top UEFA untuk memastikan pendekatan yang konsisten di seluruh sepak bola Eropa.

"Sangat mungkin untuk merencanakan dimulainya kembali kompetisi yang ditangguhkan selama musim 2019/20. Semua organisasi sepak bola yang berencana memulai kembali kompetisi mereka akan menghasilkan protokol komprehensif yang menentukan kondisi sanitasi dan operasional untuk memastikan kesehatan mereka yang terlibat dalam pertandingan dilindungi dan integritas kebijakan publik tetap terjaga", kata Meyer, ketua Komite Medis UEFA.

Sebelumnya, pada 23 April, Komite Eksekutif UEFA menerbitkan seperangkat pedoman berikut pertanyaan dari Asosiasi Sepak Bola Skotlandia dan Asosiasi Sepak Bola Belgia. UEFA telah mengeluarkan rekomendasi agar musim domestik selesai.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)