Kelahiran Bintang Muda di UEFA Nations League

Jum'at, 20 November 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Hal itu memberikan dampak positif terhadap kinerja Italia. Gli Azzurri meraih 3 kemenangan di 3 pertandingan terakhir, 2 di antaranya di Nations League Grup A1, yakni menang 2-0 atas Polandia (16/11) dan 2-0 atas Bosnia-Herzegovina, Kamis (19/11). Italia memuncaki klasemen akhir Grup A1 dengan koleksi 12 poin dan lolos ke Final Four Nations League.

Keberhasilan Italia melaju ke Final Four Nations League membuat Mancini yang tidak mendampingi timnya karena harus menjalani isolasi lantaran Covid-19 merasa bangga. Dia menilai para pemain muda Italia pantas mendapatkan kesempatan besar karena mampu mengemban tegas di tengah absennya pemain-pemain senior macam Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Marco Verratti. (Baca juga: Ternyata UU Ciptaker Lahirkan Seabrek Aturan Baru)

Mancini berjanji akan memaksimalkan semua potensi yang ada pada Piala Eropa dan Final Four Nations League, tahun depan. “Saya pikir kami memiliki beberapa pemain muda yang sangat berbakat di Italia. Kami hanya harus memberi mereka kesempatan untuk bermain. Mungkin ada kesulitan awal, tetapi jika mereka memiliki bakat, itu akan muncul dalam enam atau tujuh bulan," terang Mancini.

Tim elite lainnya memberikan kepercayaan terhadap pemain muda adalah Spanyol. Pelatih Luis Enrique menyertakan Unai Simon (23 tahun), Pau Torres (23 tahun), Marc Cucurella (22 tahun), Eric Garcia (19 tahun), Sergio Reguilon (23 tahun), Dani Olmo (22 tahun), dan Mikel Oyarzabal (23 tahun) pada tiga pertandingan internasional bulan ini.

Torres bahkan menjadi aktor penting keberhasilan La Furia Roja lewat hattrick-nya saat menggunduli Jerman 6-0 di pertandingan Grup A4. Spanyol keluar sebagai juara Grup A4 (11 poin) dan lolos ke Final Four Nations League bersama tiga tim lainnya, yaitu Italia, Prancis, dan Belgia. (Lihat videonya: Bupati Bogor Ade Yasin Terkonfirmasi Positif Covid-19)

Pemain Manchester City itu berhasil mencetak tiga gol perdananya bersama Timnas Spanyol sejak debut pada September 2020. “Saya sangat senang telah mencetak hattrick pertama dalam karier saya dan yang terpenting adalah hasilnya. Kami telah mencetak enam gol melawan Jerman dan sudah lama sekali tidak ada yang melakukannya,” ungkap Ferran Torres seperti dilansir laman resmi Timnas Spanyol, Rabu (18/11).

Bermunculannya talenta-talenta muda menjadi sinyalemen bahwa proses regenerasi di setiap tim terus berjalan. Tren tersebut diyakini bakal terus berlanjut pada Piala Eropa dan Final Four Nations League mendatang. Menarik ditunggu. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)