Hapus Mike Tyson, Holyfield Pengin Duel Keempat vs Riddick Bowe

Senin, 11 Mei 2020 - 09:49 WIB
loading...
Hapus Mike Tyson, Holyfield Pengin Duel Keempat vs Riddick Bowe
Hapus Mike Tyson, Holyfield Pengin Duel Keempat vs Riddick Bowe/Sky Sports
A A A
LAS VEGAS - Siapa lawan yang ingin paling ingin dihadapi Evander Holyfield jika comeback ke ring tinju? Mike Tyson? Bukan. Ternyata, The Real Deal hanya ingin bertarung dengan Riddick Bowe. Ya, Holyfield ingin sekali bertarung untuk keempat melawan Bowe yang mengalahkannya dalam trilogy. Karena lebih suka bertemu Bowe, dia mengesampingkan keinginan menjalani trilogi melawan Tyson.

"Manajer saya, mereka sudah bicara dan semua itu," kata Holyfield kepada TMZ. "Tetapi kenyataannya adalah bahwa dengan saya secara pribadi, saya pikir untuk saya tanyakan, satu-satunya orang yang benar-benar akan saya tanyakan adalah Riddick Bowe. Saya dan dia adalah teman,"ungkapnya.

Holyfield, 57 tahun, baru-baru ini memberi tahu BoxingScene.com bahwa ia sangat tertarik untuk kembali ke arena untuk pertarungan ekshibisi. Dia mengikuti rencana Tyson yang juga ingin comeback dalam laga amal. Sosok Holyfield merupakan musuh besar bagi Tyson yang mempermalukannya dalam dua pertarungan sebelumnya. Dia pertama kali menaklukkan Tyson di ronde 11 di tahun 1996. Baca juga: Tolak USD1 Juta, Mike Tyson Ogah Duel Lawan Tiga Pemain Rugby

Dalam duel ulang di tahun 1997, Holyfield menang diskualifikasi setelah Tyson menggigit telinganya. Sejak kejadian itu, kedua Hall of Famers itu menjadi teman yang sangat baik. Kini, Holyfield menarik keinginannya untuk bertarung dalam trilogi dengan Tyson, dia lebih suka menghadapi mantan saingan lainnya di atas ring, Riddick Bowe. Holyfield dan Bowe terlibat dalam salah satu trilogi paling dramatis dalam sejarah Kelas Berat.

Bowe merebut mahkota yang tak perlu dari Holyfield pada tahun 1992, dengan kemenangan angka mutlak. Holyfield membalas dendam pada pertarungan ulang tahun 1993, ketika ia memenangkan keputusan mayoritas 12 ronde. Pertandingan ulang itu memiliki kontroversi ketika seorang pria yang menerbangkan pesawat layang ringan tapi membentur apron ring, yang menyebabkan penundaan 21 menit di ronde tujuh.

Pertarungan ketiga terjadi pada tahun 1995. Kedua petarung sama-sama roboh, tapi Bowe mengamankan kemenangan TKO delapan ronde. Bowe tidak pernah sama setelah trilogi itu, ketika ia pensiun setelah menjalani dua pertarungan berikutnya - yang merupakan kemenangan DQ atas Andrew Golota. Dia mencoba kembali pada 2004, tetapi itu hanya berlangsung selama dua pertarungan.

Dia kembali lagi pada 2008, untuk satu kemenangan terakhir di Jerman. Holyfield di sisi lain, menjadi lebih kuat setelah kehilangan trilogi itu dan mengambil bagian dalam beberapa perkelahian terbesar dalam karirnya. Dia merebut gelar kelas berat pada dua kesempatan lagi dan terus berjuang hingga 2011.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)